Si Kembar yang Jadi Buronan Polisi terkait Penipuan Masih Respon WA Korban

Pelaku penipuan reseller Iphone, Rihana dan Rihani
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Walaupun sudah menjadi buronan polisi, si kembar tersangka penipuan reseller iphone, Rihana-Rihani nampaknya masih leluasa berkomunikasi dengan korban.

3 Pelaku Sindikat Penggelapan Mobil Rental Milik Warga Mojokerto Diringkus

Pengakuan salah satu korban si kembar, Vicky Fachreza, bahwa dirinya sempat berkomunikasi dengan pelaku penipuan itu melalui Whatsapp (WA) pada Sabtu, 1 Juli 2023 lalu. Vicky yang merugi Rp 5,8 miliar mengatakan saat itu dirinya kembali menagih pengembalian dana. Ternyata si kembar merespons. 

"Kalau ke saya, karena saya chat ke Rihana, tapi bales seolah-olah urusan saya itu ke Rihani bukan ke Rihana. Karena yang kita laporkan itu Rihani. Balasannya silahkan ke mba Nani (Rihani), main lempar-lemparan," ujar dia kepada wartawan, Senin 3 Juli 2023.

Hindari Penipuan, Kemenag RI Imbau Masyarakat Tidak Tergiur Tawaran Visa Haji Tanpa Antre di Medsos

Vicky mengatakan, korban lain pun juga coba menagih uang kepada si kembar. Mereka juga merespons dan mengatakan akan mengembalikan dana yang ada. Lantaran keduanya masih aktif dan berkeliaran, polisi diminta segera menangkap si kembar. Para korban berencana ke Polda Metro Jaya menagih kasus ini dituntaskan.

"Gak cuman saya, banyak korban lain juga masih banyak yang chat dan dibales. Balasannya tunggu refund. Kalau ke korban lain tunggu, dia bakal di-refund," ucapnya. 

10 Tips Aman Belanja Online buat Lebaran, Dijamin Terhindar dari Penipuan

Sebelumnya diberitakan, si kembar Rihana-Rihani yang melakukan aksi tipu-tipu, hingga membuat sejumlah reseller Iphone rugi mencapai Rp35 miliar telah ditetapkan jadi tersangka.

"Kalau di Polda sih (si kembar) sudah tersangka," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 9 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title