Pangdam V Brawijaya Berangkatkan Atlet Pencak Silat ke Jawa Barat, Diharapkan Jaga Sportifitas

Pangdam V Brawijaya Berangkatkan Atlet Pencak Silat
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Setelah melewati proses seleksi yang cukup ketat, akhirnya beberapa atlet Pencak Silat Kontingen Madura Fornas VII resmi diberangkatkan ke Jawa Barat.

Pramudya, Atlet Bulutangkis yang Dulu Harumkan Indonesia Kini Berbalik Bela Australia

Pemberangkatan itu, dilakukan langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf Selasa, 04 Juli 2023. Beberapa pesan disampaikan oleh Pangdam dihadapan para Pesilat yang terpilih sebagai duta Madura. Salah satunya menyangkut sportifitas.

“Kepercayaan ini, hendaknya dijadikan sumber motivas untuk menggelorakan semangat bertanding dalam diri para atlet, dengan harapan dapat menorehkan prestasi,” pintanya.

Tinjau Rekapitulasi Suara, Forkopimda Jatim Pastikan Berjalan Lancar dan Kondusif

 Tidak hanya itu, Mayjen Farid juga mewanti-wanti para atlet untuk tak melakukan segala hal yang bisa merusak nilai-nilai sportifitas selama pertandingan berlangsung.

“Karena itu, saya meminta agar atlet Pencak Silat kontingen Madura jangan sampai ada yang terlibat perbuatan negatif. Sebab, itu bisa merusak citra Jawa Timur,” tegasnya.

Bulan Bakti TNI-Polri, Polda Jatim Bersama Kodam V Brawijaya Gelar Aksi Kemanusiaan di Sampang

Selain sebagai sarana motivasi, Jenderal bintang dua yang mengawali karir di Korps Baret Merah itu juga menghimbau para atlet untuk memanfaatkan momentum itu, sebagai salah satu wahana untuk memperkuat silaturahmi.

“Tunjukkan bahwa atlet Pencak Silat kontingen Madura sebagai kontingen yang simpatik dan mampu meraih kemenangan dengan cara yang sportif,” tegasnya.