Pilgub Jatim dalam Survei PDIP: Eri Cahyadi Cocok Dampingi Khofifah

DPP PDIP temui Gubernur Khofifah
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Menjelang pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Timur pada tahun 2024, DPD PDI Perjuangan Jatim mulai melakukan pemetaan. Bahkan, Plh Ketua DPD PDIP Jatim, Budi Sulistyono, memberi bocoran sejumlah temuan menarik dalam survei Pilgub Jatim. 

Bank Jatim Dukung Pendanaan JIIPE Gresik, Pj Gubernur Adhy: Kerja Sama Strategis

Seperti diketahui, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur telah merampungkan survei untuk Pemilu 2024, termasuk Pemilihan Gubernur Jatim. Survei dilakukan dengan menggandeng sebuah lembaga riset independen.

Plh Ketua DPD PDIP Jatim, Budi Sulistyono, mengatakan terdapat lima kluster survei politik tersebut. Pertama, pemilu legislatif. Kedua, pemilihan presiden. Ketiga, kepuasan publik terhadap Presiden Jokowi dan Wapres KH Maruf Amin. Keempat, Pilgub Jatim. Kelima, isu-isu krusial di masyarakat. 

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

PDI Jatim menyebutkan diantaranya tertuju pada sosok potensial dari kalangan tokoh muda, struktur partai, dan tokoh perempuan. Salah satunya adalah nama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Bahkan, sosok Eri digadang-gadang bakal mendampingi Khofifah pada Pilgub Jatim 2024 mendatang.

"Hasil survei sangat detil, dan menjadi pedoman kami dalam melakukan kerja-kerja politik ke depan," ujar Kanang, sapaan akrab Budi Sulistyono.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Terkait Pilgub Jatim, Kanang menyebut banyak temuan menarik. Survei pemetaan Pilgub yang dilakukan PDIP Jatim tidak hanya memotret elektabilitas sosok yang potensial sebagai kandidat, tapi juga banyak aspek lain yang melingkupinya. Termasuk telah dilakuka. pemetaan per wilayah dengan karakteristik perilaku politik yang berbeda-beda.

“Saya kira ada beberapa temuan yang sangat menarik di survei terkait Pilgub Jatim. Sangat rinci. Beberapa temuan survei bahkan hampir tidak pernah kita pikirkan sebelumnya,” ujar mantan bupati Ngawi tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title