Viral! Penampakan UFO di Langit Pasuruan dan Jember

Tangkap layar UFO
Sumber :
  • Twitter

Pasuruan, VIVA Jatim – Viral di media sosial penampakan Unidentified Flying Object (UFO) di langit Pasuruan dan Jember, Jawa Timur. Video tersebut lantas mendapatkan respon beragam dari netizen.

PWI Tulungagung Hadiri HPN Jatim: Menimba Ilmu Sesama Anggota

Video tersebut diposting oleh akun Twitter @kabarufo, Senin, 10, Juli 2023. Penampakan tersebut berupa objek putih tak dikenal di tengah hamparan langit yang cerah.

"Penampakan UFO di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, 9 Juli 2023, pukul 12.00 WIB. Direkam oleh Obiwara, saksi mata lain: istrinya...," tulis akun Kabar UFO melengkapi unggahan video tersebut, dikutip Rabu, 12 Juli 2023.

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

Dijelaskan pula, berdasarkan keterangan dari si perekam video, objek berwarna putih tersebut berbentuk pipih atau lonjong, terbang lurus dari timur ke barat. "Tidak bersuara," jelas akun Kabar UFO.

Sebaran video itu mendapatkan respons beragam dari netizen. Ada yang meragukan jika itu adalah UFO, ada juga yang menjelaskan pendapat alternatif bahwa objek itu sebenarnya adalah stasiun ISS yang melintas di atas Jawa. Pendapat itu ditulis akun @murd_andi.

Carry Merah Dihantam Kereta Api di Madiun, Videonya Bikin Merinding

Tapi ada pula akun yang berkomentar bahwa objek terbang yang terlihat di Pasuruan, mirip dengan penampakan objek di atas langit yang terlihat di Jember. Akun Kabar UFO juga memposting video yang menggambarkan objek di atas langit, juga diklaim sebagai UFO.

Cuma, berdasarkan video yang ada di akun tersebut, penampakan objek tak dikenal di atas langit Jember terjadi saat suasana gelap. Karena itu objeknya serupa cahaya yang bergerak. 

Halaman Selanjutnya
img_title