Tingkatkan Literasi Digital, Ganjar Creasi Gelar Program Desain Grafis untuk Generasi Muda di Malang

Generasi muda mengikuti Program Desain Grafis
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Malang, VIVA Jatim – Generasi Alumni Muda UB, ITS, Unair atau disebut dengan Ganjar Creasi melakukan kegiatan positif dalam rangka meningkatkan literasi digital.

Pj Gubernur Jatim Tanggapi Polemik Warung Madura di Bali : Ekonomi Sekarang 24 Jam

Dalam hal ini, mereka melakukan program Pelatihan Desain Grafis untuk Generasi Muda Melek Digit, di Warung Kopi Tani, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu 15 Juli 2023.

Turut serta hadir dalam acara tersebut puluhan mahasiswa yang sekaligus praktisi UMKM yang berkecimpung di bisnis online. Hadir pula sebagai narasumber, seorang Praktisi Desain Grafis Fikri Muhammad memberikan materi dalam pelatihan tersebut.

Pemprov Jatim Target Deviden Bank UMKM Naik 200 Persen

"Kebanyakan generasi muda sekarang kan butuh meningkatkan kemampuan digitalnya, salah satunya yaitu desain grafis karena sangat diperlukan ketika mengerjakan tugas atau bahkan mereka yang sudah memulai untuk berjualan online," ujar Koordinator Wilayah Ganjar Creasi Jawa Timur Ilham Hasan.

Dia menjelaskan agar para peserta bisa menimba ilmu dan mengasah keterampilan sesuai bidang keahlian yang diajarkan, dan berlatih semaksimal mungkin baik secara teori maupun praktik.

Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

Ilmu dan keterampilan yang didapat  akan bermanfaat di kemudian hari, termasuk agar bisa berwirausaha atau menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

"Langkah awalnya supaya mereka bisa memahami dasar-dasar dari desain, kemudian bisa dipraktekkan di dalam kehidupan sehari-hari seperti berjualan online karena kan sekarang jamannya sudah harus melek digital," lanjut Ilham.

Halaman Selanjutnya
img_title