Ditanya soal Peci Pengganti Helm, Kapolri Singgung antara Iman dan Aman

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA JatimKapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo tengah menjadi sorotan publik lantaran pernyataannya yang menohok viral di media sosial. Pasalnya, saat kunjungan kerja di kediaman Habib Umar Muthohar pada 2022 lalu, ia menyinggung perihal iman dan aman saat ditanya peci pengganti helm.

Teguhkan Iman, Waspada Berbagai Fitnah Dajal di Akhir Zaman

Saat kunjungan kerja, ada salah seorang warga yang meminta Kapolri untuk menggantikan helm dengan peci. Hal itu karena banyaknya jemaah pengajian yang berlalu lalang di media sosial. Adapun helm dan peci sama-sama menutup kepala.

“Tolong tanyakan ke pak Kapolri. Bisa nggak kalau pas pengajian, mau pengajian peci itu dianggap pengganti helm,” kata seorang pria di samping Kapolri Listyo Sigit dalam unggahan akun TikTok @kawanlistyo, dikutip dari VIVA, Rabu, 19 Juli 2023.

Kapolri: Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi Terjadi Malam Ini

Warga itu pun mengatakan bahwa biasanya ketika pergi ke pemgajian langsung mengenalan peci dari rumah dengan mengendarai motor. Bila memakai helm, peci yang ada jarang diingat dan tak jarang pula hilang saat sudah pulang.

“Karena jemaah pengajian banyak yang kalau mau pergi ngaji suruh pakai helm biasanya pulangnya hilang pak Kapolri,” lanjutnya.

Forkopimda Jatim Dampingi Kapolri hingga Menhub Tinjau Kesiapan Mudik di Terminal Purabaya

Dengan alasan itu, warga meminta Kapolri untuk menggantikan helm dengan peci, hanya khusus saat pengajian saja dan dianggap tidak melanggar lalu lintas.

“Sehingga lebih baik berangkat langsung pakai peci aja, tapi dianggap tidak melanggar lalu lintas. Ini khususnya saat pengajian,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title