Lebarkan Sayap, Thariq Halilintar Kini Ajukan Diri sebagai Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan

Thariq Halilintar, Youtuber dan Caleg DPR RI
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Mantan Kekasih Fuji, Thariq Halilintar resmi mengajukan diri sebagai calon legislatif (caleg) untuk DPR RI. Meski anggota keluarganya tidak ada yang berkecimpung di ranah politik ia kini melebarkan sayapnya ke dunia politik 

Viral Khatib Salat Id di Yogyakarta Ditinggal Jemaah gegara Bahas Politik

Adik dari Atta Halilintar itu diam-diam mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari partai PDI Perjuangan. Momen Thariq Halilintar mengenakan seragam partai berwarna merah itu pun viral di media sosial. Dengan begitu, Thariq resmi menjadi politikus yang mendukung Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden 2024 mendatang. 

"Thariq Halilintar resmi gabung PDI Perjuangan untuk menangkan Ganjar," tulis unggahan video yang viral di TikTok, Sabtu 22 Juli 2023.

Momentum Idul Fitri Jadi Ajang Rekonsiliasi Politik Usai Pilpres 2024

"Ada perkara permohonan yang diajukan oleh Muhammad Thariq Attamimi atau Thariq Halilintar," ujar Djuyamto saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Thariq ingin mengesahkan bahwa nama aslinya yakni Muhammad Thariq Attamimi dan Thariq Halilintar merupakan satu orang yang sama. Thariq mengesahkan namanya itu demi melancarkan pemilihannya sebagai caleg.

Respons Raffi Ahmad soal Video Viral Digrebek Atas Kasus Pencucian Uang

"Nah, dalil permohonan berikutnya alasannya apa? Adalah karena untuk kepentingan persyaratan untuk mengajukan pencalonan sebagai calon legislatif DPR RI," lanjutnya. 

Untuk menetapkan namanya itu, Thariq Halilintar perlu mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis 27 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title