Marissa Haque Alami Sindrom Kematian Mendadak, Kenali Penyebabnya

Marissa Haque dan Ikang Fawzi.
Sumber :
  • Instagram.com/ikangfawzi

Surabaya, VIVA JatimMarissa Haque, seorang aktris yang juga politikus dikabarkan meninggal dunia pada Rabu dini hari, 2 Oktober 2024. Sang Istri Ikang Fawzi ini menghembuskan napas terakhirnya tepat di usia ke-61. 

Profil Marissa Haque, Meninggal Dunia Hari Ini Ternyata Ibunya Asli Sumenep

Menurut penuturan sang adik Soraya Haque, Marissa meninggal secara mendadak. Sebelumnya pada Selasa malam, Almarhumah masih mengobrol dengan Ikang Fawzi. Marissa juga disebutkan tidak memiliki riwayat penyakit apa pun.

"Tidak ada (keluhan). (Riwayat penyakit) tidak ada. Baik-baik saja kondisinya aktif dan lain-lain, ini yang membuat kaget semua. Jadi saya pikir mungkin ini dinamakan dengan ajal," pungkas Soraya Haque ditemui di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Berita Duka, Marissa Haque Meninggal Dunia

Melihat kondisi sang Almarhumah yang tidak memiliki riwayat penyakit apa pun dan tidak bergejala, diduga Marissa Haque mengalami sindrom kematian mendadak (SDS). Apa itu?

Dilansir Medical News Today, sindrom kematian mendadak (SDS) adalah istilah umum yang menggambarkan kematian mendadak dan tak terduga serta disebabkan karena penyebab alami. Ini bukan kondisi atau diagnosis formal dan tidak harus menunjukkan kondisi medis tertentu.

Hidup Sebatang Kara, Nenek di Tuban Ditemukan Meninggal di Pekarangan Rumah

SDS merujuk pada istilah umum untuk banyak skenario biologis yang mengarah pada kematian yang cepat dan tidak terduga. Orang-orang di sekitarnya seringkali hanya sedikit atau sama sekali tidak menemukan tanda-tanda peringatan penyakit. Bahkan setelah meninggal, autopsi kemungkinan tidak bisa mengungkapkan adanya kelainan yang jelas. 

Sejauh ini, belum ada kriteria yang ditetapkan secara universal yang mendefinisikan kematian mendadak. Namun, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), SDS diartikan sebagai kematian mendadak dan tak terduga akibat penyebab alami, yang terjadi dalam waktu 1 jam sejak timbulnya gejala.

Halaman Selanjutnya
img_title