Budayawan Cak Nun Meninggal Hoax, Ini Faktanya

Emha Ainun Najib atau Cak Nun
Sumber :
  • caknun.com

Surabaya, VIVA JatimBudayawan Emha Ainun Najib atau Cak Nun (70) hingga saat ini masih dirawat di RSUP dr Sardjito Yogyakarta. Terhitung sudah 20 hari Cak Nun dirawat di rumah sakit sejak 6 Juli akibat pendarahan otak.

Polisi Tangkap 6 Pelaku Tawuran Maut di Surabaya, 2 Diantaranya Masih Anak-anak

"(Cak Nun) masih sama seperti kemarin kondisinya. Masih dirawat (di Sardjito)," kata Kepala Bagian Hukum, Organisasi, dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan melalui sambungan telepon.

Banu menepis kabar beredar bahwa Cak Nun meninggal dunia pada Rabu 26 Juli 2023. "Tidak benar (kabar yang beredar)," katanya.

Menderita Penyakit Ginjal, Tahanan Kasus KDRT di Tuban Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Sementara soal kondisi detail Cak Nun, Banu tidak bisa menyampaikan ke publik. 

Cak Nun dirawat di Sardjito sejak 6 Juli. Tokoh multitalenta ini dibawa ke rumah sakit setelah mengalami sedikit pendarahan otak. Ia masuk RS dalam keadaan pingsan.

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

Kondisi terkini Cak Nun juga disampaikan Twitter @caknundotcom.

"Sama seperti kemarin-kemarin. Mbah Nun dalam keadaan baik. Stabil. Penuh cahaya. Kalau malam berpendar-pendar. Ibu menemani melekan, sambil bareng-bareng nonton tinju. Pak Eddot sudah berbincang-bincang dengan tim medis, dan menampakkan rona gembira dan syukurnya. Kami semua bahagia. Doakan terus. Agar Mbah kita, Mursyid kita, Maulana kita ini segera membaik dan membersamai kita kembali. Amin," tulis akun tersebut pada 25 Juli.

Halaman Selanjutnya
img_title