Catat! 4 Imbauan Polisi Jelang Pengesahan Warga PSHT di Surabaya

Poster himbauan polisi jelang pengesahan PSHT di Surabaya
Sumber :
  • Viva Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Beredar luas pada aplikasi percakapan selebaran berisi Imbauan polisi terkait kegiatan pengesahan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Surabaya.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Kasihumas Polrestabes Surabaya, AKP Haryoko Widhi membenarkan selebaran itu dikeluarkan oleh petugas keamanan. Tujuannya untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang pengesahan warga PSHT.

"Benar, selebaran itu ditujukan kepada para warga PSHT, terutama di luar (warga PSHT) yang disahkan dan yang disahkan," ujar Haryoko melalui sambungan telepon kepada Viva Jatim, Jumat 28 Juli 2023.

Anak Anggota DPRD Surabaya Dipolisikan, Diduga Lakukan Penganiayaan

Imbauan itu lanjut Haryoko, berisi 4 poin. Di antaranya, pertama, larangan konvoi menuju lokasi pengesahan bagi warga PSHT menggunakan kendaraan roda dua.

"Karena kan sudah disediakan mobil dari ranting PSHT untuk mobilisasi. Kalaupun ada yang nekat membawa motor, kami minta bergabung naik mobil," ujarnya.

Tahanan Polsek Dukuh Pakis Surabaya Kabur, 4 Polisi Diperiksa Propam

Lalu kedua, Haryoko menyampaikan, para peserta yang hendak mengikuti acara pengesahan warga PSHT. Dilarang membawa bendera dan atribut agar tidak terjadi kegaduhan di tengah masyarakat.

Kemudian ketiga, dia katakan, bagi warga PSHT yang tidak memperoleh undangan diminta supaya tidak menghadiri acara melainkan stand by di rumah.

Halaman Selanjutnya
img_title