Dampak Kemarau, BPBD Nganjuk Mulai Salurkan Air Bersih Ke Sejumlah Kecamatan

Bantuan Air Bersih BPBD Nganjuk
Sumber :
  • BPBD Nganjuk

Nganjuk, VIVA JatimKemarau yang diikuti dengan fenomena El Nino telah menyebabkan terjadinya krisis air bersih di sejumlah wilayah, termasuk di Kabupaten Nganjuk.

Dihantam Ombak, Penambang Pasir di Bojonegoro Hilang Tenggelam

Untuk meringankan beban warga yang terdampak, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk mengirimkan air bersih ke Desa Ngepung, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk.

Dalam pengiriman bantuan air bersih tersebut, dilansir pada Sabtu 29 Juli 2023, BPBD Kabupaten Nganjuk menyalurkan 10.000 liter air bersih yang diangkut menggunakan dua truk tangki.

Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru, 3 Orang Tewas

Fenomena El Nino telah mengakibatkan sumber mata air dan sungai di Dusun Sendang Gogor dan Dusun Jomblang di Desa Ngepung mulai mengering.

Warga di desa tersebut antre dengan membawa jeriken, ember, dan wadah lainnya untuk menampung air bersih yang datang dari truk tangki BPBD Kabupaten Nganjuk.

12 Rumah di Trenggalek Tertimpa Tanah Longsor

Anggota BPBD Kabupaten Nganjuk, Lilik, mengatakan pengiriman air bersih ke Desa Ngepung dilakukan sesudah pihak BPBD melakukan penilaian kebutuhan di lokasi.

Selain mengirimkan 10 ribu liter air bersih, BPBD Nganjuk juga menyerahkan 4 tandon dan 60 jeriken untuk membantu warga menampung air bersih.

Halaman Selanjutnya
img_title