Tekuk Real Madrid tanpa Ampun, Barcelona Menang Telak 3-0 dalam laga El Clasico

Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Real Madrid
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA JatimPertandingan El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid berlangsung di Amerika Serikat. Blaugrana tekuk tanpa ampun dengan skor 3-0 atas Real Madrid dalam duel uji coba pramusim bertajuk Soccer Champions Tour di AT&AT Stadium, Arlington, Texas, Minggu dini hari WIB, 30 Juli 2023.

Real Madrid Berlari Sendirian, Menjadi Pemuncak Klasemen

Kedua tim terlihat mengerahkan kemampuan terbaik meski hanya laga uji coba. Pertandingan juga berlangsung keras dengan adanya tujuh kartu kuning yang dikeluarkan wasit Allen Chapman. 

Dari Madrid ada empat pemain yang terkena kartu kuning yakni Dani Carvajal, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga dan David Alaba. Sementara, dari kubu Barca ada tiga pemain yang diganjar kartu kuning yakni Jules Kounde, Oriol Romeu, dan Frenkie De Jong. 

Kabar Buruk Timpa Barcelona, Alejandro Balde Harus Absen karena Cedera Hamstring

Barca berhasil unggul melalui gol Ousmane Dembele di menit 15. Berawal dari sodoran Pedri, tendangan keras Dembele dari sudut semput mengoyak gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois.

Los Blancos memiliki peluang menyamakan kedudukan di menit 20. Namun, tendangan penalti dari Vinicius Junior masih menerpa mistar gawang.

Isu Transfer: Liverpool Vs Real Madrid Incar Kylian Mbappe

Barca menggandakan kedudukan di menit 85. Pemain akademi yang baru berusia 20 tahun, Fermin Lopez menggetarkan gawang Madrid lewat tendangan dari luar kotak penalti. Dia memanfaatkan umpan dari Sergi Roberto. 

Pesta gol Barca berlanjut di menit 90+1. Menerima umpan dari Fermin Lopez, Ferran Torres mencetak gol cantik. Dia melakukan gerak balik badan sebelum menjebol gawang Los Blancos. 

Halaman Selanjutnya
img_title