Khofifah bakal Diusung kembali di Pilgub Jatim 2024, PPP: Ada Peluang

Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • Humas Pemprov Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bakal kembali diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang. Partai berlambang kabah itu meyakini bahwa ada peluang besar di dalamnya.

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

Plt Ketum PPP Mardiono menyebut pihaknya nanti akan menyiapkan agenda khusus untuk membahas Pilgub Jatim 2024. Termasuk keputusan untuk mengusung kembali Khofifah sebagai Calon Gubernur Jawa Timur.

"Ya nanti akan kita bahas khusus (soal mengusung kembali Khofifah di Pilgub Jatim 2024)," kata Mardiono usai melantik pengurus DPP Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) di Kota Surabaya, Minggu, 30 Juli 2023 kemarin.

Khofifah Puji Rektor Unair Susun Konsep Pendidikan Indonesia Maju

Menurut Mardiono peluang PPP kembali mengusung Khofifah sebagai Cagub Jatim 2024 sangat besar. Ia menegaskan bahwa sedari awal Khofifah tidak bisa dilepaskan dari PPP. Sebab karir politik Ketum PP Muslimat NU itu diawali dari PPP.

"Ada peluang (besar). Bu Khofifah mestinya masih kader PPP, kan sudah melekat pada jati dirinya, tidak akan pernah luntur," ungkapnya.

Risma Berat Dapat Rekom PDIP Jatim, Said Abdullah Lebih Tertarik ke Khofifah

Sementara Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno membakar semangat kader WPP. Di hadapan kader WPP, Sandiaga menyebut sejumlah tokoh wanita hebat dari PPP, salah satunya Khofifah.

"Mbak Khofifah yang lahir dari rahim PPP. PPP adalah cinta pertama Mbak Khofifah dalam berpolitik. Beliau mengirim Kesbangpolnya di sini. Sampaikan salam ke Mbak Khofifah, pada saatnya kita akan berjuang bersama dengan Bu Khofifah," tandas Sandiaga.