RSUD Bangil Pasuruan Gelar Konser Band Kotak karena Ingin Hibur Nakes

RSUD Bangil, Pasuruan, Jawa Timur
Sumber :
  • Istimewa

Pasuruan, VIVA Jatim – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil, Pasuruan tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, publik menyayangkan langkah RSUD Bangil yang menggelar Konser Band Kotak dalam rangka Peresmian Gedung Rawat Jalan dan Logo Baru, Rabu, 2 Agustus 2023 lalu.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Langkah tersebut dinilai telah abai dengan kenyamanan dan ketentraman pasien yang tengah dirawat di rumah sakit. Hal ini pun lantas menjadi sorotan publik dan banyak pihak yang menyayangkan tindakan yang terkesan bertolakbelakang itu.

Menanggapi hal tersebut, Humas RSUD Bangil M Hayat memberikan klarifikasi atas kritikan yang datang. Dia menuturkan malam gebyar peresmian yang menghadirkan band rock asal Ibukota Kotak digelar mulai pukul 18.30 WIB sampai tepat pukul 22.00 WIB.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Dengan tegas ia menyebut bahwa Konser Band Kotak digelar bukan tanpa alasan. Justru, pihaknya bermaksud untuk menghibur para tenaga kesehatan (nakes) yang jumlahnya sekitar 1.100 orang. Sehingga diharapkan para nakes bisa terhibur dengan konser tersebut.

"Tujuan dari pelaksanaan itu adalah, ada tambahan hiburan, itu semata-mata diperuntukkan untuk nakes (tenaga kesehatan) yang bekerja di RSUD Bangil, yang jumlahnya lebih dari 1.100 (orang)," kata Hayat, dikutip dari VIVA, Jumat, 4 Agustus 2023.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Hayat mengungkapkan, dari ribuan nakes yang ada mereka didominasi generasi milenial. Manajemen pun berinisiatif memberikan hiburan sesuai selera milenial dengan mengundang Kotak.

Dia mengungkapkan, rencana mengundang Kotak sudah dilakukan dan direncanakan sejak jauh hari. Perencanaan acaranya pun, sudah dipersiapkan sejak jauh hari. Hiburan diberikan sebagai motivasi karena selama dua tahun terakhir para nakes berjuang di tengah pandemi COVID-19.

Halaman Selanjutnya
img_title