4 Nelayan yang Hilang di Tulungagung Ditemukan Tewas

Salah satu korban meninggal di Perairan Gladak Tulungagung.
Sumber :
  • Istimewa

Tulungagung, VIVA Jatim – Empat korban hilang yang tergulung ombak pada Senin, 7 Agustus 2023 malam di Perairan Pantai Gladak Tulungagung akhirnya ditemukan. Petugas Tim Gabungan berhasil menemukan setelah dua hari pencarian.

Beraksi Dua Kali, Pelaku Begal Payudara Ditangkap Polisi

"(Korban ditemukan) masih di sekitar lokasi," ungkap singkat Koordinator Pos Basarnas Trenggalek Yoni Fariza saat dikonfirmasi, Rabu, 9 Agustus 2023.

Informasi yang diterima VIVA Jatim, tiga jenazah berhasil ditemukan dan dievakuasi lebih awal. Baru korban yang keempat, berhasil ditemukan pada siang hari dan dibawa bersandar ke Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi Kecamatan Watulimo Trenggalek.

Soal Dugaan Penganiayaan, Kuasa Hukum Anak DPRD Surabaya Sebut Kliennya Justru Korban

Perlu diketahui, ditemukan tiga korban di sekitar wilayah yang dikenal banyak ikan, lokasi dua kapal tergulung ombak. Yaitu Perahu Angsel ABK 4 orang serta Perahu Wilwo dengan ABK 4 orang.

Di lokasi tersebut karena banyak ikan, membuat nelayan dan pencari hilir mudik menangkap di lokasi tersebut. Namun nahas, malam itu tiba-tiba ombak besar menggulung perahu yang ada di lokasi, membuat perahu terbalik.

Dugaan Perampokan di Perum PPS Suci Gresik, Polisi Periksa Saksi

Empat orang bisa selamat, dan empat lainnya dinyatakan hilang. Baru hari ini keempat korban berhasil dievakuasi oleh tim gabungan. 

Berikut data korban dari Perahu Exc Koel milik Hendy/Napo membawa 4 ABK dengan keadaan selamat atas nama Imam, Dsn Gares RT 19 RW 03 Desa Tasikmadu. Rokhim, Dusun Gares RT 19 RW 03 Dsesa Tasikmadu. Sementara yang meninggal Hendynapo, Dusun Gares RT 19 RW 03 Dusun Tasikmadu, dan Kukuh asal Dusun Plapar Desa Watulimo.

Halaman Selanjutnya
img_title