Viral Kabagops Polrestabes Bentak Wakil Wali Kota Surabaya saat Eksekusi Rumah

Kabagops Polrestabes saat membentak Wakil Wali Kota Surabaya
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Proses eksekusi 28 unit rumah di Dukuh Pakis 4, Kota Surabaya, diwarnai adu mulut antara Kabagops Polrestabes AKBP Toni Kasmiri dengan Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji. Rabu, 9 Agustus 2023 kemarin. 

Bila Eri Cahyadi-Bayu Airlangga dan Armuji-Awi Disimulasikan di Pilwali Surabaya

Diberitakan sebelumnya, polemik itu merupakan buntut dari sengketa lahan antara Weni Oentari yang bersengketa dengan Sidik Dewanto dan Haryo Soerjo Wirjohadipoetro.

Dalam gugatan itu, pengadilan memenangkan Weni Oentari melalui putusan sidang Nomor 944/Pdt.G/2019/PN.SBY. Sehingga Weni berhak atas lahan seluas 2.926 meter persegi yang kini ditempati warga.

Eri Cahyadi Beri Sinyal Kembali Maju di Pilkada Surabaya, Gandeng Armuji?

Guna melancarkan proses eksekusi, pihak PN Surabaya meminta bantuan pengamanan dari kepolisian. Di situlah terjadi ketegangan antara Kabagops Polrestabes dengan Wakil Wali Kota Surabaya. Kejadian itu pun kini viral di media sosial dan berhasil menyita perhatian publik.

Dalam video yang diunggah akun TikTok redaksi.d-onenews nampak Armuji yang mengenakan kemeja putih berhadap-hadapan dengan AKBP Toni yang tengah membantu pengamanan eksekusi oleh Pengadilan Negeri Surabaya. di video itu, Armuji terlihat adu mulut dengan AKBP Toni.

Terdakwa Pembunuh Mahasiswi Universitas Surabaya Divonis 20 Tahun Bui

“Bapak ndak usah ngatur saya, saya punya kewenangan di sini,” kata Toni, dikutip dari VIVA, Kamis, 10 Agustus 2023. 

Armuji coba menyela, namun langsung dipotong oleh Toni. Nada tinggi diserta bentakan keluar dari mulut seorang Kabagops Polrestabes Surabaya.

Halaman Selanjutnya
img_title