Gus Yani Lepas 529 Atlet Porprov Gresik, Target Masuk 5 Besar

Gus Yani Lepas 529 Atlet Porprov Gresik
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melepas sebanyak 529 Atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Ke VIII tahun 2023, putra-putri daerah terpilih ini akan mempertandingkan sebanyak 48 cabang olahraga dari total 53 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang Porprov Jatim kali ini. Kontingen Kabupaten Gresik akan mulai berangkat pekan depan.

Pj Gubernur Jatim Harap Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Jadi Agenda Tahunan Nasional

Event Porprov ke VII ini akan dibuka pada tanggal 9 September 2023 bertempat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, dan akan ditutup pada tanggal 16 September 2023 di Stadion Gajah Mada Kabupaten Mojokerto.

Tempat penyelenggaraannya meliputi 4 kota kabupaten di Jawa Timur yakni Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Jombang.

Tradisi Akhir Ramadan, Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Dimenangkan Ikan Seberat 13,1 Kg

Ketua Umum KONI Gresik, dr. Anis Ambiyo Putri mengatakan dalam ajang Porprov kali ini, KONI Gresik mengirimkan total 677 orang, terdiri dari 529 atlet dan 148 official asal Kota Pudak akan ambil bagian. Suasana penuh semangat dan optimisme sangat terasa saat momen pelepasan kali ini.

"Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 78, semoga kita bisa meneruskan perjuangan pahlawan yang telah gugur melalui perjuangan dalam bentuk peningkatan prestasi olahraga," ungkapnya, saat pembekalan dan pelepasan atlet di depan Kantor Bupati Gresik, Kamis 17 Agustus 2023.

Jelang Lebaran, Bupati Gresik Cairkan Insentif Ribuan Guru PAUD dan TK

KONI Gresik menargetkan Porprov tahun ini, bisa membawa prestasi atlet semakin baik dan meningkat dari ajang Porprov sebelumnya. 

"Saat ini, Kontingen Gresik masih berada di urutan 7 besar, mari bersama berjuang dengan keras, agar prestasi olahraga di Gresik bisa tembus urutan 5 besar," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title