Rumah Sakit di Tulungagung Ini Gandeng Ojol Antarkan Obat-Hasil Lab

Pasien gunakan layanan antar ojol.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA JatimPelayanan maksimal menjadi sebuah keniscayaan bagi layanan kesehatan untuk masyarakat. Hal inilah yang menjadi semangat dan komitmen RSUD dr Karneni Campurdarat Tulungagung dalam memberikan pelayanan prima bagi pasien tanpa terkecuali.

Apik Layani Mudik 2024, Bandara Abdurachaman Saleh Malang Diapresiasi DPRD Jatim

Salah satu layanan yang menarik, baru-baru ini menggandeng salah satu perusahaan ojek online. Yakni jasa menghantarkan resep obat pasien yang rawat jalan hingga menghantarkan laboratorium ke RSUD Dr Iskak Tulungagung selama 24 jam standby di rumah sakit.

Direktur RSUD Campurdarat, dr Karneni Campurdarat Tulungagung, dr Rio Ardona melalui Humas, Hendra Ivan Martono mengungkapkan inovasi ini diterapkan sejak bulan Maret 2023 kemarin. Pihak rumah sakit sudah MoU dengan pihak transportasi Online Maxim.

Pemprov Jatim Raih Penghargaan SPM Award 2024, Berkat Tagline CETTAR

Pihak RSUD dr Karneni berupaya meningkatkan pelayanan melalui yakni pasien rawat jalan. Pasien rawat jalan menurut Hendra biasanya terkendala pada antrian obat. Dengan adanya maksimum Pasien itu bisa dibantu untuk order obatnya dan kemudian diantar ke rumah pasien.

"Jadi ada transaksi sendiri antara pasien dan pihak Maxim. Kedua Maxim sendiri juga ingin membantu pasien untuk mengirim sampel yang memerlukan pemeriksaan lebih lanjut di RSUD dr. Iskak seperti hasil operasi," beber Hendra Ivan Martono saat dikonfirmasi, Sabtu, 19 Agustus 2023.

RSUD dr Soetomo Kini Punya Layanan Hematologi Onkologi Anak

Tak hanya itu, jasa antar menggunakan ojek online ini selain bisa mengcover mengantarkan sampel, juga bisa mengambil darah untuk transfusi di PMI Tulungagung. Menurutnya, Maxim sangat membantu di rumah sakit.

Sementara untuk ketentuan tarif Maxim sendiri, pihak rumah sakit tidak ikut menentukan tarif dan menjadi full diberikan kepada Maxim. Rumah sakit justru terbantukan dengan adanya kerjasama ojek online.

Halaman Selanjutnya
img_title