Viral Petugas Paskibraka Pakai Cadar saat Bertugas di Hari Kemerdekaan, Begini Respons Netizen

Petugas Paskibraka pakai cadar di Upacara Kemerdekaan
Sumber :
  • Viva.co.id

Tasikmalaya, VIVA Jatim- Baru-baru ini, viral di sosial media, sebuah upacara bendera kemerdekaan 17 agustus 2023 yang dilakukan oleh petugas upacara yang menggunakan cadar.

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

Video viral itu diunggah oleh akun twitter @sosmedkeras menjadi perbincangan hangat netizen. Di dalam video terlihat kegiatan upacara di suatu sekolah yang dilakukan oleh anak-anak yang menggunakan bercadar.

“Momen Paskibra pakai Cadar dalam jalankan Upacara kemerdekaan Indonesia.” Tulis narasi dalam video tersebut. Mereka dengan khidmat melaksanakan upacara bendera kemerdekaan, selain itu petugas protokol hingga peserta upacara bendera juga menggunakan cadar. 

Viral Khatib Salat Id di Yogyakarta Ditinggal Jemaah gegara Bahas Politik

Dilansir dari VIVA sekolah yang ada di video merupakan sekolah berbasis agama dan semua civitasnya merupakan perempuan.

Redaksi mencoba untuk menelusuri di sosial media lain dan menemukan video itu awalnya diunggah oleh akun TikTok @.syekhfathurahman yang merupakan milik pimpinan pesantren Idrisiyyah, kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Syekh Akbar Muhammad Fathurahman.

Putrinya Putuskan Lepas Hijab, Atalia Praratya: Minta Doanya, Zara Ada di Situasi yang Tidak Mudah

Lantas video yang memperlihatkan petugas paskibraka yang bercadar saat bertugas di hari kemerdekaan Indonesia menarik beragam reaksi netizen  yang memuji dan haru setelah mereka melihatnya:

“keren nih! semoga tetep istiqomah ya dek, sehat selalu.” Ujar Netizen dalam kolom komentar twitter.

Halaman Selanjutnya
img_title