2 Peristiwa Kebakaran Terjadi dalam Sehari di Kota Surabaya, 3 Unit Bangunan Terbakar

Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi Sekaligus dalam Sehari di Surabaya
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Dalam sehari, dua kasus kebakaran terjadi di Kota Surabaya, Kamis, 24 Agustus 2023. Kejadian pertama berlokasi di Jalan Margorukun, Kecamatan Bubutan dan di Jalan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya.

Gudang Penyimpanan Beras Milik Kades Ludes Terbakar, Api Berasal dari Mesin Giling

"Dari laporan yang kita terima mulai pukul 08.00 WIB, pagi tadi. Memang sudah dua lokasi kebakaran," ujar Slamet Rahardjo, salah seorang Petugas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya kepada Viva Jatim.

Api membakar dua unit rumah milik Bambang Koeswanto dan Ignatius Ruski Juliardi yang salah satu bangunan tersebut juga difungsikan sebagai bengkel.

Bus SSCT Manjakan Wisatawan dengan Keliling Kota Surabaya

Saat kebakaran, Bambang sedang tidak berada di rumah. Sedangkan Ignatius ketika itu tengah tertidur lelap. Beruntung, meski api telah membakar habis gedung tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Untuk memadamkan api, Petugas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Surabaya mengerahkan 13 unit kendaraan. Meliputi lima unit rescue, tiga unit tempur rayon, masing-masing satu unit diberangkatkan dari Pos Grudo, Pos TVRI, Pos Pegirian, Rayon 5 dan Rayon 2.

Pom Mini di Bojonegoro Ludes Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Sejauh ini penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Lokasi kedua hanya berjeda kurang lebih 5 jam, kebakaran kembali terjadi menghanguskan sebuah rumah berlantai dua yang didalamnya dipakai sebagai gudang penjualan pakaian dan perlengkapan bayi online, di Jalan Jemur Wonosari Gang 1, Wonocolo, Kota Surabaya.

Halaman Selanjutnya
img_title