Kronologi Kecelakaan Truk Tangki Tewaskan 2 Orang dan 13 Luka-luka di Mojokerto

Kondisi usai insiden Truk Tangki Blong di Pacet Mojokerto
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – Kecelakaan maut truk tangki melibatkan sejumlah kendaraan terjadi di turunan Karlina Jalan Pacet, Dusun/Desa Pacet, Mojokerto. Akibatnya 2 orang meninggal dunia dan 13 orang luka-luka.

Libur Lebaran, Kapolres Mojokerto Pantau Lalu Lintas Jalur Ekstrem Pacet-Cangar

Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi mengatakan, kecelakaan terjadi pada Kamis, 24 Agustus 2023 sekitar pukul 17.40 WIB. Kecelakaan bermula ketika truk tangki nopol S 9085 UP yang dikemudikan Anton Dwi Aryatama (23) warga Kecamatan Asemrowo, Surabaya melaju dari arah selatan atau bunderan Pacet.

Karena di Jalan Raya Pacet ada karnaval, Sesampainya di simpang tiga Karlina ia belok ke kiri dengan kondisi jalan turunan tajam. Saat di jalan turunan itulah diduga truk tangki muatan air mineral mengalami rem blong.

Ibu Pembuang Bayi di Bawah Pohon Bambu Melahirkan Sendirian di Kamar Mandi

"Awalnya fungsi rem berjalan dengan baik, pas dibelokan pengakuan dari sopir rem blong," katanya, Kamis, 24 Agustus 2023 usai olah TKP.

Anton tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Sehinga ia menabrak sepeda motor Honda Beat nopol S 6762 NAR dan kendaraan sepeda motor Honda Beat nopol S-4815-PW yang berjalan di depannya.

Bilal Mayit dan Tukang Gali Kubur Terima Bansos Kapolres Mojokerto

Tak berhenti di situ, Menurut Wahyudi, truk tangki air menyeret dua sepeda motor tersebut ke arah kiri hingga menabrak mobil Avanza nopol N 1855 EO yang terparkir di badan jalan. Lalu, mobil Aanza warna hitam terdorong dan menabrak sejumlah penonton karnaval di depannya. Kala itu, sejumlah penonton sedang berjalan kaki.

Yamaha Mio S 6259 QE dan Honda Scoopy yang belum diketahui nopolnya juga di ikut ditabrak.

Halaman Selanjutnya
img_title