Pemkot Surabaya dan FPK Gelar Dialog Kebangsaan Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Pemkot Surabaya dan FPK Gelar Dialog Kebangsaan
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus memprioritaskan penguatan moderasi beragama dan semangat kebangsaan guna menghadapi tantangan polarisasi di Indonesia. 

Viral Wanita Nonis Bukber Bareng Muslim Sampai Hafal Doa Buka Puasa dengan Fasih

Demi menjaga kemajemukan dan toleransi di Kota Pahlawan, Pemkot Surabaya tak henti-hentinya menjaga keharmonisan antar umat beragama, ras, suku, dan etnis agar hidup berbaur dan berdampingan.

Seperti yang berlangsung pada Sabtu 26 Agustus 2023, Pemkot Surabaya bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Surabaya mengadakan Dialog Kebangsaan dengan tema “Membangun Kebersamaan dalam Bingkai Kebhinekaan”. Kegiatan itu digelar di di Gedung Sawunggaling.

Rayakan Imlek, Gubernur Khofifah: Jaga Persaudaraan dan Harmoni Dalam Keberagaman

Mewakili Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Surabaya, Maria Theresia Ekawati Rahayu menyampaikan, Pemkot Surabaya mengapresiasi FPK Kota Surabaya yang telah menginisiasi acara tersebut.

Menurut Yayuk, sapaan akrabnya, Surabaya merupakan kota metropolitan yang terdiri dari kesatuan, sosial budaya, suku, ras, etnis, bahasa, dan adat istiadat, serta agama.

Dukung Pelaksanaan Pemilu, Dinkes Surabaya Siapkan Nakes dan Hotline 24 Jam

“Perbedaan tersebut merupakan kesatuan sosial yang menjadi sumber kekuatan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi antar tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh suku, tokoh adat, dan toko etnis yang ada di Kota Surabaya.  “Semoga dengan kegiatan ini, kita semua dapat bergotong royong dalam meningkatkan nilai-nilai kebersamaan serta nilai persatuan dan kesatuan dalam rangka mewujudkan visi misi Kota Surabaya,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title