Isu Koalisi Poros Baru Mencuat, PPP Jatim: Sebelum Janur Kuning Melengkung Itu Bisa

Wakil Ketua DPW PPP Jatim, Mujahid Ansori
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Wacana duet Ganjar Pranowo-Anies Baswedan dinilai kuat bisa membentuk poros koalisi baru. Koalisi baru tersebut akan diisi oleh PPP, PKS dan Demokrat

Disambut Emak-emak, Eri dan Armuji Daftar ke Demokrat

Wacana tersebut pun mendapat komentar dari PPP Jawa Timur. Wakil Ketua PPP Jatim, Mujahid Ansori mengatakan semuanya bisa terjadi dalam dunia politik, tak terkecuali gabungnya tiga partai yang saat ini sudah mendeklarasikan capres, seperti PPP, PKS dan Demokrat. 

"Bahwa yang namanya politik itu dinamis, selama belum ada janur kuning melengkung kan itu bisa," kata Mujahid saat dikonfirmasi, Sabtu 26 Agustus 2023. 

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

Kedinamisan politik yang saat ini terjadi, menurut mantan anggota DPRD Jatim ini masih akan berlangsung hingga pendaftaran Capres-Cawapres 2024 tiba. Kondisi tersebut yang membuat arus politik sewaktu-waktu dapat berubah. 

"Sangat dinamis dan sangat cair, sehingga tidak menutup kemungkinan koalisi sewaktu-sewaktu berubah," tuturnya. 

Target Pilkada Menang, PKS Panasi Mesin Partai di Seluruh Jatim

Kendati demikian, PPP Jatim ia tegaskan tetap menunggu sikap yang nantinya diambil PPP Pusat sesuai hasil rapimnas yang juga sudah dianggendakan PPP. 

"Ini politik, meskipun Pada akhirnya saya harus menunggu hasil rapimnas. Ketika kemungkinan itu akan terjadi, jadi ketika ganjar kemungkinan tidak mengambil sandi bisa jadi," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title