Dugaan Awal Penyebab Adu Banteng Bus Sugeng Rahayu dengan Eka

Kondisi Bus Eka usai adu banteng dengan Bus Sugeng Rahayu
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Ngawi, VIVA Jatim – Kecelakaan maut melibatkan Bus Eka Mira dengan Bus Sugeng Rahayu di jalur arteri Ngawi - Madiun, Kamis 31 Agustus 2023. Penyebab kecelakaan diduga karena sopir tak bisa menguasai kendaraan ketika tiba-tiba ada pejalan kaki yang menyeberang jalan.

Tersangka, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditahan Polda Jatim

Direktur Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Taslim secara tertulis mengungkapkan, insiden bermula saat kedua bus melaju dari arah yang berlawanan dengan kecepatan tinggi.

Ketika berada di Kilometer 9 depan Puskesmas Geneng, Kabupaten Ngawi. Sopir Bus Eka Mira gelagapan saat melihat seorang ibu-ibu sedang menyeberang jalan.

Pancing Amarah Warga Madura, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditangkap Polisi

Pengemudi bus lantas membanting kemudi kearah kanan untuk menghindarinya. Namun nahas, penyeberang jalan tetap saja tertabrak. Sementara di waktu bersamaan dari arah berlawanan melaju Bus Sugeng Rahayu dengan kecepatan tinggi sehingga tabrakan tak terhindarkan.

"Kronologis pertiwa yang saya peroleh, Laka itu terjadi di jalanan yang lurus dengan lampu penerangan yang cukup. Diduga keras akibat kelalaian pengemudi Bus Eka Mira dan pejalan kaki yang dihindarinya. Informasinya Bus Eka Mira, saat menghindari pejalan kaki banting stir ke kiri (ke kanan), berpindah jalur dan bertabrakan dengan depan kanan Bus Sugeng Rahayu yang datang dari arah berlawanan," beber Taslim.

2 Motor Adu Banteng di Trowulan Mojokerto, 2 Pengendaranya Sama-sama Tewas

Pihaknya pun menyimpulkan, peristiwa maut tersebut akibat kelalaian pejalan kaki yang tidak melihat situasi sebelum menyeberang jalan serta kelalaian pengemudi bus.

"Ketika ada pejalan kaki yang menyeberang atau akan menyeberang jalan, tidak mampu mengendalikan kendaraan sehingga terjadi kecelakaan tersebut," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title