Presiden PKS Batal Hadiri Deklarasi Anies-Cak Imin

Panggung deklarasi Capres - Cawapres Anies dan Cak Imin di Surabaya
Sumber :
  • Republika

Surabaya, VIVA JatimPresiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) batal menghadiri Deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai bakal capres dan bakal cawapres 2024 digelar di Hotel Majapahit Surabaya, Jawa Timur, pada hari ini, Sabtu 2 September 2023. Belum diketahui apa penyebab PKS batal hadir.

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

"Presiden PKS (Ahmad Syaikhu) tidak jadi hadir," kata Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan, kepada Viva Jatim.

Ia mengatakan, PKS juga tidak mengirim perwakilan dari DPP untuk menghadiri deklarasi Anies-Cak Imin. Begitu pula dari DPW PKS Jatim, tidak diperintahkan untuk menghadiri acara tersebut.

Target Pilkada Menang, PKS Panasi Mesin Partai di Seluruh Jatim

"Kalau saya di PKS Jatim sifatnya membersamai Presiden PKS," sambung Irwan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan bahwa selain petinggi NasDem dan PKB, pimpinan PKS juga akan hadir di acara deklarasi Anies-Cak Imin. Bahkan, dia menyebut rombongan PKS sudah terbang dari Jakarta ke Surabaya.

Bertemu Cak Imin, Duet Mas Dhito-Mbak Dewi Lanjut di Pilbup Kediri 2024

Jazilul menjelaskan, Anies Baswedan sudah terbang dari Jakarta ke Surabaya pada pukul 11.00 WIB. Sementara Cak Imin dan keluarganya berangkat dari Kabupaten Jombang, setelah terlebih dahulu sungkem ke ibundanya dan ziarah ke makam ayah dan leluhurnya yang juga pendiri NU, KH Bisri Syansuri.

Dari pimpinan partai, akan hadir Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh dan petinggi PKB. Sementara dari NU yang diundang adalah tokoh-tokohnya, bukan dari jajaran struktur PBNU. "Kita mengundang kulturnya, stakeholder NU," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title