Pulang ke Jombang Sebelum Deklarasi, Ibunda Cak Imin Restui Duet Bareng Anies

Cak Imin berziarah ke makam ayahandanya di Jombang sebelum deklarasi
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jombang, VIVA JatimDeklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin Sebagai bakal capres dan cawapres 2024 digelar di Hotel Yamato (Majapahit), Surabaya, Jawa Timur, hari ini, Sabtu 2 September 2023.

Bertemu Cak Imin, Duet Mas Dhito-Mbak Dewi Lanjut di Pilbup Kediri 2024

Sebelum berangkat ke Surabaya, Ketua Umum PKB Cak Imin menyempatkan diri pulang ke kampung halamannya di Jombang. Kepulangannya ini dalam rangka meminta restu kepada ibunda tercinta, Nyai Muhasinah Hasbullah. 

Selain itu, ia juga ziarah ke makam ayahandanya, KH Muhammad Iskandar dan kakeknya, KH Bisri Syansuri di komplek pemakamaan Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif (PPMM) Denayar, Jombang, Jawa Timur. Tak sendirian, Cak Imin nampak didampingi sang istri, Rustini Murtadho dan keduanya anaknya. 

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

"Mohon doa restu hari ini mau ke Surabaya bertemu dengan teman-teman," katanya, Sabtu, 2 September 2023. 

Ia menyatakan siap maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Anies Baswedan di pilpres 2024. 

2 Bupati Sidoarjo dari PKB Terjerat Korupsi, Cak Imin: Jangan Lagi Jatuh ke Lubang Sama

"Niat ingsun mengabdi untuk bangsa dan negara tidak ada niat lain selain memperbaiki dan menyempurnakan untuk meneruskan perjuangan ulama pendiri NU Mbah Bisri Syansuri," jelas dia.

Cak Imin juga menyebut jika Ibundanya telah merestui duet Anies Baswedan dan Cak Imin (AMIN) pada pilpres 2024. "Ibu merestui dan mendukung," pungkasnya.