Nasib AHY Pasca tidak Jadi Cawapres Anies, Andi Arief: Menerima dengan Ikhlas!

Capres Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat AHY
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Setelah dilakukan deklarasi pasangan capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Surabaya pada Sabtu, 2 September 2023, nasib Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun menjadi tanda tanya. 

Demokrat Surabaya Hanya Usulkan Eri-Armuji di Pilwali 2024

Pasalnya, dia yang awalnya dipasangkan dengan Anies Baswedan sebagai cawapres akhirnya terjadi tidak terjadi. Lalu, menjadi pertanyaan bagaimana nasibnya saat ini.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Demokrat Andi Arief menyampaikan sikap AHY terkait situasi politik saat ini. Andi bilang figur ketumnya itu sangat matang menyikapi. Kata dia, AHY menerima dengan ikhlas. 

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

Menurut dia, AHY hanya tersenyum melihat perilaku Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Anies.

"Apa sikap AHY? SANGAT matang menyikapinya, dia menerima dengan ikhlas. Dia hanya tersenyum melihat apa yang dilakukan seniornya SP dan kawannya Anies," tulis Andi dari akun X dikutip pada Minggu, 3 September 2023.

Bertemu Cak Imin, Duet Mas Dhito-Mbak Dewi Lanjut di Pilbup Kediri 2024

Dalam cuitan sebelumnya, Andi juga menyinggung tulisan tangan yang disebutnya dari Anies Baswedan. Ia mengunggah foto tulisan Anies dengan disertai cuitan dengan kalimat 'Surat Capres @aniesbaswedan, selama ini kita mengkritik pemimpin yang membohongi rakyat. Akan ada yang lebih dahsyat bohongnya?'

Foto surat yang diunggah Ani itu ditulis dalam tulisan tangan. Isi tulisan tangan itu sebagai berikut: 

Halaman Selanjutnya
img_title