Gatot Nurmanto: Pasangan Anies-Cak Imin tak Lepas dari Ketajaman naluri Politik Surya Paloh

Momen Anies, Cak Imin dan Surya Paloh Asyik Ngobrol Jelang Deklarasi
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jakarta, VIVA Jatim – Dalam Dinamika Politik jelang pendaftaran capres dan cawapres saat ini masih digegerkan dengan duet Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang di luar dugaan.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Terkait hal itu, Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo angkat bicara soal gegernya duet Anies-Cak Imin. Bagi dia, pasangan Anies-Cak Imin menarik lantaran diinisiasi Surya Paloh.

Gatot teringat peristiwa jelang Pilpres 2014. Saat itu, Paloh bersama Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang pertama ambil langkah mengusung Joko Widodo atau Jokowi sebagai bakal capres 2014.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Jadi, insting, naluri politik Surya Paloh itu tajam. Dan, saya pikir ini adalah langkah yang positif. Berpikirnya positif karena bagaimana pun juga untuk aman," kata Gatot dalam podcast Refly Harun dikutip dari VIVA pada Minggu malam, 3 September 2023.

Bergabungnya Cak Imin sebagai Cawapres Anies Baswedan tentu membawa gerbong simpatisan pendukung serta kader PKB yang dipimpinnya. "Kita harus berpikiran positif seperti itu," lanjut Gatot.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Menurut dia, dengan kondisi sekarang juga aman untuk Anies dan Nasdem. Meski, kata Gatot, Demokrat pergi tapi ada penggantinya yaitu PKB. Pun, Anies sebagai bagian oposisi juga bisa mewakili di 2024.

"Dengan demikian, orientasi saya yang penting dari oposisi itu kan ada wadah,” ujar Gatot.

Halaman Selanjutnya
img_title