Setubuhi dan Sebar Foto Bugil Pacar, Remaja di Mojokerto Dipolisikan

Ilustrasi pencabulan.
Sumber :
  • Viva.co.id

Mojokerto, VIVA Jatim- Seorang remaja berinisial AL (16) asal Trowulan, Mojokerto harus berurusan dengan kepolisian. Ia dipolisikan lantaran diduga menyetubuhi dan menyebar foto bugil pacarnya. 

Kawal Aksi May Day di Surabaya, Polda Jatim Terjunkan 1.758 Personel

Informasi yang dihimpun Viva Jatim, pelaku duduk dibangku sekolah kelas XI. Sedangkan korban kelas X di salah satu Madrasah Aliyah (MA) Mojokerto. Keduanya berbeda tempat sekolah, namun telah berpacaran sejak tahun 2022. 

Persetubuhan yang dilakukan AL ini terjadi pada 23 Maret 2023 silam di sebuah area persawahan  yang tidak jauh dari rumahnya. Modusnya, AL mengajak keluar korban dengan dalih bakal memperbaiki sepeda milik korban. Sebab, saat itu sepeda korban sedang rusak. Ditengah perjalanan AL mengajak korban berhubungan badan. 

Polisi Ungkap Kronologi Tawuran Maut di Wonokusumo Surabaya

Mengetahui anaknya tak kunjung pulang, ibu korban khawatir. Kemudian menanyakan keberadaan keduanya dengan menghubungi AL. Ibu korban pun meminta agar segara pulang. 

Ketika dihubungi melalui sambungan telepon, AL mendapat cacian dari ibu korban. Karena tak terima, akhirnya AL menyebarkan foto tangkapan layar (screenshot) video call korban dengan dirinya hari itu juga. Dalam foto tersebut, korban dalam kondisi bugil bagian dada. 

Pulang Jenguk Orang Sakit, Remaja di Lamongan Dibacok dan Dibegal

AL menyebarkan foto tersebut ke Grup WhatsApp kelasnya. Sehingga, foto tersebut cepat menyebar ke teman dan keluarga korban. Perbuatan Al membuat orang tua korban geram dan melaporkannya ke Polres Mojokerto. 

Kasus tersebut masih dalam proses penyidikan. AL telah ditetapkan sebagai tersangka. Kendati begitu, ia tidak ditahan. AL dijerat pasal 45 UU nomor 19 Tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik dan pasal 82 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. 

Halaman Selanjutnya
img_title