Polisi Buru Pembobol ATM di Depan PN Gresik, Pelaku Teridentifikasi

Bilik ATM yang dibobol pelaku di depan PN Gresik.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Dua laki-laki pelaku pembobol mesin ATM di depan Pengadilan Negeri (PN) berhasil di identifikasi Satreskrim Polres Gresik setelah menyelidiki petunjuk dari rekaman CCTV yang membobol uang dari mesin ATM tersebut.

Pilu 2 Gadis ABG di Gresik 2 Tahun Dicabuli Ayah Tirinya

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Aldhino Prima Wirdhan mengatakan, dari hasil petunjuk dari rekaman bukti CCTV, ada dua pelaku dalam aksi pembobolan tersebut. Satu pelaku memulai aksi dengan menyambungkan sistem di mesin ATM dengan laptop lalu keluar. 

“Kedua pelaku laki-laki semua, kami masih melakukan penyelidikan. Salah satu pelaku terlihat menyambungkan laptop ke mesin ATM,” ujarnya, Kamis 7 September 2023.

Cegah Kecelakaan di Jalan, Satlantas Polres Gresik Go to School Beri Pemahaman ke Pelajar

Ia menyebut modus yang digunakan pencurian oleh pelaku tergolong baru di wilayah hukum Gresik. Meski begitu pihaknya sudah melakukan identifikasi ciri-ciri dari pelaku. 

“Ini tergolong modus baru, pelaku mengenakan hodi dan menutupi wajah dengan masker. Pelaku membobol sistem ATM bank tanpa merusak mesin ATM,” ucap Aldhino.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Alumnus Akpol 2015 ini mengungkapkan uang yang berhasil di bobol atau dicuri dari mesin ATM sebesar Rp66 juta. Diduga pelaku bukan nasabah dari bank milik BUMN itu.

“Kami juga belum bisa memastikan apakah itu tindakan Hacker atau peretasan data ATM Bank. Kami sampaikan lebih lanjut,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title