SPBU Tempurejo Kediri yang Diduga Bocor Ditutup Selama Penelitian

Lokasi SPBU berdekatan dengan rumah warga.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Kediri, VIVA Jatim – Belasan warga RT 5 RW 2 Kelurahan Tempurejo Kecamatan Pesantren Kota Kediri terdampak sumber air bercampur minyak sedikit memperoleh titik temu. SPBU yang tak jauh dari rumah warga bakal ditutup operasional selama proses penelitian dari Pertamina.

Polisi-Diskomindag Sidak SPBU Trenggalek, Pastikan Tak Ada Kecurangan BBM

Perwakilan Humas Petro Niaga Jatim Balinus, Taufik Kurniawan menjelaskan kejadian tersebut awalnya pada 12 Agustus 2023 silam, hingga paling parah air yang berada di sumur Sulastri (58) berubah pekat. Pihaknya akan bertanggung jawab, jika memang benar terjadi kebocoran.

Taufik menyarankan kepada pelanggan SPBU yang berada tepat di Kelurahan Tempurejo agar mengisi BBM di SPBU lain. Hal itu dilakukan untuk mensterilkan bak penyimpanan BBM di SPBU tersebut.

Truk Tronton Muat Besi Seruduk SPBU di Perak Barat Surabaya, Sopir Terluka

"Selama periode pengujian ataupun penelitian itu akan kita stop operasionalkan," ungkap Taufik kepada awak media.

Pihaknya mengimbau bagi warga sekitar bisa mengisi di SPBU terdekat dari Tempurejo dan sekitarnya. Dengan langkah tersebut, proses penelitian pengecekan air sumur yang bercampur minyak bisa diketahui.

Polda Jatim Ungkap Penyelewengan BBM Bersubsidi di SPBU Sidoarjo

Disinggung kapan, ia belum mengetahui pasti, karena Pertamina akan membahas lebih lanjut untuk penutupan. Yang jelas, Taufik berkomitmen akan secepatnya memproses sekaligus menutup SPBU yang tak jauh dari rumah warga terdampak.

"Dalam rangka pengujiannya nanti dari lembaga independen di kita sesuai kesepakatan semua pihak. Monggo yang lain melakukan pengujian dan bisa membaca hasil lab dari kami, tidak ada masalah," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title