Ditinggal Pijat, Rumah Seorang Janda di Gresik Terbakar

Rumah Seorang Janda di Gresik Terbakar
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Akibat lalai dan ditinggal panggilan untuk memijat, rumah seorang janda bernama Anika di Jalan Sawahan Indah blok III nomor 19, RT 20 RW 02, Dusun Sembayat Tengah, Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik ludes terbakar.

Berprestasi, 25 Anggota Polres Gresik Diganjar Penghargaan

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Kabupaten Gresik, Agustin Halomoan Sinaga melalui petugas koordinator lapangan, Mangara C. A. Pakpahan menjelaskan sumber api berasal dari tungku masak yang berbahan dari kayu bakar.

"Rumah yang terbakar itu milik Anika, seorang janda berusia 68 tahun. Sumber kebakaran dari tungku masak yang menggunakan kayu," ujarnya, Selasa 12 September 2023.

Jaga Perairan Laut Gresik, Polsek Kawasan Patroli Gabungan Harkamtibmas

Saat kejadian itu, pemilik rumah sedang memasak air, kemudian ditinggal keluar rumah karena ada panggilan untuk memijat warga. Korban berprofesi sebagai tukang pijat urut.

Di rumah, korban tinggal bersama anaknya, dan saat kejadian juga tak berada di rumah karena sedang mengantar bimbingan belajar cucu korban. 

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Api cepat membesar menyambar benda-benda sekitarnya karena banyak tumpukan kayu dan bahan yang mudah terbakar di sekitar tungku tersebut," terang Mangara C. A. Pakpahan.

Untuk menjinakkan api lanjutnya, Damkarla Gresik  menerjunkan 1 Unit Pemadam Semprot dan 1 Unit Supplay. Kemudian melakukan pembasahan dan memastikan bahwa titik api benar-benar padam. 

Halaman Selanjutnya
img_title