Tumbuhkan Jiwa Sosial, Satlantas Polres Gresik Baksos di Tempat Ibadah Lintas Agama

Satlantas Polres Gresik Baksos di Tempat Ibadah
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Satlantas Polres Gresik peduli dengan melakukan aksi nyata bakti sosial dalam menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 dengan menggelar gotong royong secara serentak di tempat ibadah.

Jelang Ramadan, DEMA STIT Raden Wijaya Mojokerto Gelar Baksos

Adapun sasaran baksos kali ini antara lain Masjid Jami, ' Gresik, Klenteng Kim Him Kiong, Gereja Tabernakel, Gereja Perawan Maria, dan Pura yang berada di kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik.

Kegiatan bakti sosial religi ini, dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Gresik AKP Mulya Sugiharto bersama anggota yang berangkat bersama- sama dari Satlantas menuju titik-titik yang telah dibagi tempat sasaran sebelum melakukan baksos.

245 Titik Banjir Hantui Surabaya, Target Pemkot Tuntas Tahun Ini

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kasat Lantas AKP Mulya Sugiharto mengatakan kerja bakti dilaksanakan dengan membersihkan area dalam dan luar, dengan menyapu, mengepel lantai,memungut sampah, membersihkan selokan parit, mengelap kaca, agar terlihat lebih bersih dan indah, guna memberikan kenyamanan kepada jema’ah yang melaksanakan ibadah.

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Satlantas Polres Gresik Tengah dalam menyambut HUT Lalu Lintas ke 68," ujarnya, Selasa 12 September 2023.

Bulan Bakti TNI-Polri, Polda Jatim Bersama Kodam V Brawijaya Gelar Aksi Kemanusiaan di Sampang

Ia menambahkan, kegiatan baksos bertujuan selain meningkatkan solidaritas dan jiwa sosial dari anggota, juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga terjalin sinergitas antara Polri dan masyarakat.

“Semoga kegiatan positif yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat, Hal itu sebagai perwujudan Polantas hadir di tengah-tengah masyarakat,” jelas AKP Mulya Sugiharto.