Cabor Wushu Kediri Raih 7 Medali, Tempati Runner Up Porprov Jatim

Cabor Wushu Kabupaten Kediri
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –  Ajang Pekan Olahraga (Porprov) Jawa Timur ke VIII 2023 memasuki tahapan akhir, yakni menunjukkan hasil pertandingan beberap cabang olahraga (cabor).

Bukan Korea Selatan, Sebenarnya Shin Tae Yong Ingin Timnas Indonesia Melawan Negara Ini!

Kontingen Wushu Kabupaten Kediri berhasil memborong 7 medali dan berhak sebagai runner up juara. Pertandingan tersebut berlangsung di Sunrise Mall Kota Mojokerto. 

Kepala Pelatih Cabor Wushu Kabupaten Kediri, Ayu Wulansari merasa bersyukur. Pasalnya, kendati harus puas di Runner-up, tetapi perolehan medali jauh lebih banyak dibanding tahun lalu.

Pemkab Gresik Beri Bonus Miliaran Rupiah bagi Atlet Berprestasi di Porprov 2023

"Alhamdulillah di tahun ini lebih banyak dibanding tahun kemarin yang hanya mendapatkan 5 medali. Alhamdulillah bisa menyumbangkan 7 medali untuk Kabupaten Kediri," ungkap Ayu Wulansari diterima VIVA Jatim, Kamis, 14 September 2023.

Menurutnya, rincian medali yang telah diperoleh yaitu 2 emas, 1 perak dan 4 perunggu. Perolehan tersebut cukup memuaskan, terpaut tipis dengan Kota Kediri sebagai juara pertama dengan 5 emas 2 perak dan 3 perunggu.

Menilik Sejarah Kabupaten Kediri yang Berusia 1220 Tahun

Sementara, menurut Wulan, atlet yang meraih medali yaitu Febrian Pujiono kelas 70 Kg, 1 emas. Rizki Okta di kelas 48 Kg mendapatkan medali 1 emas.

Lalu, 1 perak diraih oleh atlet Aditya Galih P di kelas 60 Kg. Kemudian untuk perunggu di kelas 45 Kg, atas nama Alya Kamila, untuk di kelas 56 Kg dari Viona Mei Sari. Serta Rahman Davi di kelas 56 Kg dan Danu Putra di kelas 65 Kg.

Halaman Selanjutnya
img_title