Hutan di Trenggalek Terbakar, Hanguskan 2 Hektare Lahan

Kebakaran hutan di Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Hutan jenis vegetasi semak dan ilalang di Kelurahan Ngantru Kecamatan/Kabupaten Trenggalek terbakar. Total luas lahan yang terbakar kurang lebih dua hektare.

Puskesmas Kutorejo Mojokerto Terbakar, Ruang Penyimpanan Obat Ludes

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek, Triadi Atmono mengungkapkan bahwa pihaknya mendapat laporan dari masyarakat pada 12 September 2023 sekira pukul 16.30 WIB.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat, untuk sumber api atau penyebab kebakaran masih dalam pengumpulan informasi," ungkap Triadi Atmono melalui keterangan resminya, Kamis 14 September 2023.

PDIP Kuasai DPRD Trenggalek, PKB Posisi Kedua

Triadi menjelaskan kronologis kejadian kebakaran berawal dari laporan warga melihat titik api di lokasi kawasan hutan petak 75B. Tepat di Kawasan Hutan Bukit Lungur RT 23 RW 05 Kelurahan Ngantru.

Melihat itu, warga melapor ke pemerintah setempat. Kemudian diteruskan laporan ke BPBD, sehingga bantuan unit pemadam kebakaran untuk penanganan lebih lanjut datang.

Ratusan Pedagang Bakal Geruduk Pendapa Trenggalek gegara Retribusi Mencekik

"Kondisi terakhir saat ini api sudah berhasil dipadamkan," terangnya.   

BPBD Trenggalek lantas melakukan langkah-langkah penanggulangan yang dilakukan, yaitu membuat sekat bakar. Lalu, penyemprotan air, menggepyok dan lain- lain 

Halaman Selanjutnya
img_title