Hasil Autopsi Kabiro Media Online di Jombang, Peluru Tembus Tulang hingga Paru-paru

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto
Sumber :
  • Viva Jatim/Luthfi Hermansyah

Jombang, VIVA Jatim – Polisi memastikan penyebab kematian Kabiro Media Online di Jombang, Sapto Sugiyo (46) akibat luka tembak. Ini diketahui dari hasil autopsi Tim Dokter Forensik RS Bhayangkara Kediri yang dilakukan di RSUD Jombang.

Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Diketahui, Sapto ditembak dengan menggunakan senapan angin oleh tetangganya sendiri, Muhammad Hasan alias Daim (54) pada Kamis, 14 September 2023. Selain itu, ia juga dipukul dengan menggunakan palu pada kepala.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto mengatakan, hasil dari autopsi didapati luka pada dada akibat tembakan. Bahkan proyektil peluru bersarang di dalam tulang belakang.

Sebanyak 169 Anggota Perguruan Silat Diamankan Polisi di Jombang, Ada Apa?

"Terdapat beberapa luka, paling fatal adalah luka tembak mengenai kaos bagian depan, menembus kulit dada, menembus tulang dada menembus paru-paru kanan, menembus tulang belakang, dan (proyektil peluru) bersarang ditulang belakang," katanya kepada wartawan kepada wartawan pada Jumat, 15 September 2023 malam.

Tembakan menembus paru-paru hihgga tulang belakang itulah yang menyebabkan tubuh korban mengeluarkan darah. Sementara, pada bagian kepala ditemukan luka memar akibat dipukul dengan palu oleh pelaku.

Tanah Bergerak Sebabkan Puluhan Rumah Warga di Jombang Rusak

"Tembakan sekitar jarak dekat, antara 5 sampai 10 meter. 1 kali tembakan dan pukulan dibkepala ada berkali kali. Sudah ditemukan 1 proyektil peluru kaliber 4 setengah bersarang di tulang belakang," terang Aldo.

Dengan hasil autposi tersebut, Aldo memastikan korban meninggal dunia akibat ditembak.

Halaman Selanjutnya
img_title