Bocah SD di Gresik Buta Akibat Dicolok, Kepala Sekolah Terancam Dipecat

Kepala Dinas Pendidikan Gresik, S Heriyanto
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –Kasus kekerasan kepada siswa di UPT SD Negeri 236 Menganti, HAS (8) mendapat tanggapan dari Komisi IV DPRD Gresik. Selain itu juga, Dinas Pendidikan (Disdik) juga memberikan reaksi keras atas peristiwa tersebut dengan ancaman pencopotan jabatan kepala sekolah.

Indahnya Pesona Laut yang Tersimpan di Balik Bisingnya Kota Industri Gresik

Kepala Dispendik, S Heriyanto mengatakan kepala sekolah harus bertanggungjawab dengan apa yang terjadi di lingkungan sekolah, termasuk kasus sekarang ini.

Ia melanjutkan, bisa saja kepala sekolah UPT SD Negeri 236 Menganti di copot dari jabatannya. Tapi, semua itu masih menunggu dari hasil penyidikan kepolisian. 

Dukung Kelestarian Lingkungan, Petrokimia Gresik Tanam Ribuan Pohon

"Sekarang masih menunggu hasil penyelidikan. Harus bertanggungjawab,  bisa dicopot dari jabatannya menjadi guru biasa, saat ini masih menjabat kepala sekolah," katanya.

Sementara itu, saat rapat kerja kerja dengan Dinas Pendidikan (Disdik), Senin, 18 September 2023 kemarin, Komisi IV DPRD Gresik memberikan beberapa rekomendasi agar kasus bullying hilang di Kabupaten Gresik.

Perahu Rombongan PMII Terbalik Diterjang Ombak di Bawean, Satu Meninggal

Ketua Komisi IV DPRD Gresik, Muhammad mengatakan salah satu poin dari rapat kerja itu yakni meminta agar kepala sekolah di non jobkan.

Juga, pihak pemerintah daerah untuk menanggung semua biaya pengobatan kepada korban hingga sembuh. 

Halaman Selanjutnya
img_title