DPRD Jatim Dukung Kerja Sama Jawa Timur – Alexandria

Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslachah
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Komisi A DPRD Jawa Timur mendukung kerjasama Sister Province Jawa Timur dangan Alexandria, sebuah kota pelabuhan yang terletak di pesisir Laut Mediterania. 

Santai Hadapi Pilgub Jatim 2024, PKB Tegaskan Fokus dulu Perkara Pilpres di MK

Dukungan tersebut dikemukakan Komisi A pada sidang paripurna DPRD Jatim yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jatim, Anik Maslachah, Rabu 20 September 2023.

Anik menyebutkan, pembahasan  Kerjasama Sister Province Jawa Timur dangan Alexamdria disampaikan Komisi A. Melalui Peraturan Pemerintah nomor 28 Tahun 2018 tentang Kerjasama Daerah. Bahwa kerjasama dengan daerah di luar negeri merupakan usaha bersama dalam rangka penyelenggaraan urusan daerah. 

Pj Gubernur Jatim Punya IPRO Andalan untuk Perkuat Kerjasama dengan Vietnam

“Hal ini menjadi kewenangan  daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pememuhan pelayanan publik,” kata Anik. 

Anggota Komisi A, Ratnadi Ismaon SH menyampaikan, komisinya sangat setuju dengan rencana kerjasama tersebut, mengingat Alexandria merupakan kota perdagangan pertama bagi Mesir.

Pj Gubernur Jatim Punya IPRO Andalan Guna Perkuat Kerjasama dengan Vietnam

“Dimana 40% aktivitas impor dan ekspor Mesir dilakukan melalui Pelabuhan Alexandria,” tuturnya. 

Ia menyebut, kerjasama Pemprov Jatim dengan Alexandria demi meningkatkan perekonomian yang nantinya juga berefek kepada kesejahteraan masyarakat dan percepatan pemenuhan publik. 

Halaman Selanjutnya
img_title