Kadispora Jatim Sebut Atlet Futsal Kota Malang Tendang Bahu bukan Kepala Lawan

Kadispora Jatim, M Ali Kuncoro
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Kasus seorang atlet menendang lawan saat selebrasi dalam laga futsal antara Tim dari Kota Malang melawan Blitar pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII viral di media sosial.

Tak hanya di Tribun, Sang Kapten Rizky Ridho Dapat Dukungan Teman Kampusnya di UM Surabaya

Narasi yang berkembang menyebutkan seorang atlet menendang kepala lawan saat sujud syukur merayakan selebrasi atas skor yang baru diperoleh.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Pemerintah Provinsi Jawa Timur, M Ali Kuncoro menyebut, bahwa atlet pelaku penendangan ketika itu kesal sehingga menendang lawannya. Namun dia mengatakan, yang ditendang bukan kepala melainkan bahu pemain.

Pramudya, Atlet Bulutangkis yang Dulu Harumkan Indonesia Kini Berbalik Bela Australia

"Si pemain itu mungkin emosional, dalam posisi sujud syukur emosinya mungkin masih meledak tidak kena kepala yang ditendang itu bahunya atau pundaknya," jelas Ali Kuncoro kepada Viva Jatim, Kamis 21 September 2023.

Kendati demikian, Ali Kuncoro menegaskan pihaknya sudah memproses dan melakukan pembinaan kepada pelaku serta menjatuhkan sanksi tegas. Termasuk kepada tim official cabang olah raga terkait serta Koni Kota Malang berupa dua tahun bermain bagi atletnya di seluruh event resmi yang diselenggarakan oleh FFI, AFP maupun AFK.

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

Ia lalu menyampaikan, peristiwa serupa tidak boleh terulang lagi. Oleh sebab itu, pihaknya menegaskan telah menghubungi Komite Olahraga Nasional Indonesia serta semua pengurus cabang olahraga agar tidak sekedar memerhatikan masalah prestasi, melainkan juga turut membangun karakter yang baik dan unggul bagi atlet binaan.

Selain itu, Ali juga menganggap jika kasus yang terjadi merupakan tanggungjawab bersama untuk melakukan pembenahan.

Halaman Selanjutnya
img_title