Gubernur Khofifah Terima Penghargaan Pelaku OIahraga Berprestasi dari Menpora RI

Gubernur Khofifah terima penghargaan dari Menpora RI
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Kediri, VIVA Jatim –Peringatan Haornas Jawa Timur Tahun 2023 berlangsung meriah di GOR Jayabaya, Mojoroto, Kota Kediri, Jum'at 22 September 2023 malam. 

Risma Berat Dapat Rekom PDIP Jatim, Said Abdullah Lebih Tertarik ke Khofifah

Kegiatan ditandai dengan kick off berupa pemukulan bola hocky oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Kediri, Ketua KONI Jatim, Rektor Unesa, dan Kadispora Jatim, peringatan Haornas Jatim 2023 bertabur sport show, serta pemberian penghargaan untuk insan olahraga berprestasi Jawa Timur.

Sejumlah Sport Show yang ditampilkan mulai dari Atlet Difabel Memanah di sisi kanan dan kiri panggung lalu masuk dilanjut dengan olahraga Panjat Tebing, Senam Artistik, Angkat Besi, dilanjutkan Olahraga BMX, Skateboard, Pushbike

PAN Masih Enggan Sebut Emil Dardak Bakal Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

Tidak hanya itu, dalam peringatan Haornas kali ini Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara khusus  menerima penghargaan sebagai Pelaku Olahraga Berprestasi 2023 kategori Pembina dari Menpora RI yang sedianya dianugerahkan pada Puncak  Haornas Pusat   tanggal 9 September di Jakarta.

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi Gubernur Khofifah dalam membudayakan dan memajukan prestasi olahraga di Jatim. Sejak awal kepemimpinannya, ia telah meluncurkan berbagai program untuk membudayakan olahraga dan mendulang prestasi. Salah satunya melalui Jawa Timur Senang Gerak (Jatim Seger) yang dicanangkan tahun 2019.

Pj Gubernur Adhy Apresiasi Peluncuran Layanan Imunoterapi Nusantara RS Bhayangkara Surabaya

Tidak hanya itu, Gubernur Khofifah selalu memberi support untuk memberikan motivasi pada pelaku olahraga. Selaku Ketua Tim Koordinasi Provinsi dalam penyelenggaraan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), Gubernur Khofifah juga terus memasifkan berbagai program keolahragaan. Salah satu wujudnya adalah dengan menggelar Porprov Jatim dalam dua tahun sekali. 

"Alhamdulillah penghargaan ini menjadi bukti atas semangat perjuangan yang tidak pernah lelah dari seluruh insan olahraga di Jatim. Semoga ini menjadi motivasi kita bersama untuk terus meningkatkan prestasi olahraga Jatim," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title