Diduga Akibat Korsleting, Truk Tronton Terbakar di Driyorejo Gresik

Petugas Damkarla memadamkan truk tronton yang terbakar di Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –Sebuah truk tronton milik Maikel yang terparkir di area gudang di jalan Raya Krikilan KM 29, Driyorejo, Gresik tiba-tiba terbakar, Kamis, 28 September 2023. Kobaran api  membuat pemilik mobil truk sekaligus penghuni gudang panik.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Awal mula kebakaran sekitar pukul 10.38 WIB, diduga mobil truk tronton tersebut mengalami korsleting lalu mengeluarkan percikan api di bagian belakang. Karena panik api yang makin membesar, penghuni gudang bernama Trisdianto segera melaporkan ke petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik pos Driyorejo.

Petugas Damkarla Gresik, Bakti Darmawan mengatakan, kebakaran mobil truk tersebut di duga dari konsleting, setelah mendapat laporan kejadian kebakaran itu, petugas segera berangkat menuju lokasi kejadian dengan satu armada mobil PMK dan satu unit mobil suplay beserta personil lengkap.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

"Setelah sampai di lokasi kejadian petugas meng size up lokasi kejadian kebakaran dan mengambil langkah untuk proses pemadaman di lokasi. Setelah melakukan size up lokasi kejadian, petugas memperoleh titik aman untuk melakukan proses pemadaman," jelasnya.

Butuh waktu 2 jam petugas Damkarla untuk bisa memadamkan api. Setelah di tidak ada api yang menyala, petugas kemudian melakukan pembasahan seluruh badan mobil. Hal itu dilakukan untuk memastikan semua aman saat petugas meninggalkan lokasi kejadian.

Penjualan Listrik PLN di Jatim Tumbuh 6,79 Persen pada Triwulan I 2024

"Kita butuh kira-kira 2 jam, setelah pemadaman dan pembasahan petugas meng size up ulang agar dipastikan tidak ada titik api yang menyala kembali. Setelah dipastikan kondisi aman petugas balik kanan pos standby," ucap Bakti.

Sementara itu, salah satu warga Kusrini yang saat itu panik mengaku lega setelah petugas Damkarla datang untuk melakukan pemadaman mobil. 

Halaman Selanjutnya
img_title