Perkuat Hubungan Ekonomi, PT SIER Sambut Tamu Istimewa Konjen Amerika Serikat

Dirut PT SIER bersama Konjen Amerika Serikat
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Surabaya, VIVA Jatim – PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) kedatangan tamu istimewa, yakni Kepala Bagian Politik dan Ekonomi Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat, John McDaniel dan Political and Economic Assistant, Kezia Saudale. Kunjungan tersebut dalam rangka memperkuat hubungan bisnis antara kedua negara.

Tembus Pasar AS hingga Jepang, Batik Aromaterapi asal Madura Raup Banyak Hasil

Direktur Utama (Dirut) PT SIER, Didik Prasetiyono memberikan informasi terkait perkembangan SIER kepada John McDaniel dan Kezia Saudale, di mana SIER sendiri menjadi kawasan industri yang hijau dan berkelanjutan. 

Tidak sendirian, Didik menyambut John McDaniel dan Kezia Saudale didampingi seluruh jajaran direksi SIER. Yakni; Direktur Pemasaran dan Pengembangan Silvester Budi Agung, Direktur Keuangan, Administrasi, dan Manajemen Risiko Rizka Syafittri Siregar, dan Direktur Operasi Lussi Erniawati.

Mengenal Starlink, Satelit Milik Elon Musk yang bakal Menerangi IKN Nusantara

Usai mendapat paparan, John McDaniel mengaku sangat terkesan dengan kawasan industri SIER yang terus berkembang pesat sejak pertama kali berdiri pada 1974 silam. Dari yang sebelumnya 245 hektare terus berkembang menjadi 1.000 hektare di daerah Surabaya, Sidoarjo dan Kabupaten Pasuruan. Dan ke depan akan meluaskan ekspansinya ke Kabupaten Ngawi.

"Hubungan ekonomi antara Indonesia dan Amerika Serikat sangat penting dan kerjasamanya semakin erat. Dengan populasi lebih dari 270 juta jiwa, Indonesia merupakan pasar yang sangat menjanjikan bagi perusahaan Amerika yang ingin memperluas operasi bisnisnya," kata John McDaniel.

Tewas! Bule Amerika Terseret Arus Pantai Double Six Seminyak Bali

Dia juga menekankan pentingnya konsep 'triple bottom line' dalam menjalankan bisnis di Indonesia. Ini mengacu pada pengambilan keputusan bisnis yang mempertimbangkan dampak ekonomi, sosial dan lingkungan.

"Perusahaan yang berinvestasi di kawasan industri seperti ke SIER, harus berkomitmen untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, lingkungan da profitabilitas jangka panjang," ungkap John McDaniel.

Halaman Selanjutnya
img_title