Turnamen Ansor Cup XVIII Diimbau Tetap Kondusif di Tulungagagung

Suasana Turnamen Ansor Cup XVIII Tulungagung.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim – Ajang bergengsi tahunan di Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung adalah Ansor Cup, yaitu pertandingan sepak bola antar desa. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh PAC Gerakan Pemuda Ansor Gondang Kabupaten Tulungagung sudah sebanyak 18 kali diimbau tetap kondusif.

Mendagri Sebut Pemilu 2024 Lebih Teduh dan Sejuk Dibanding 2019 Lalu

Ketua GP Ansor Gondang, Tulungagung, Ahmad Sodiq mengungkapkan baik pemain maupun suporter supaya tetap jaga sportivitas, dan juga ketertiban berlalu lintas. Panitia berkolaborasi dengan pihak keamanan dari TNI/Polri. Ansor Gondang mengimbau tetap damai selama pertandingan berlangsung hingga sampai rumah.

"Imbauan untuk teman teman tetap berlangsung menuju final, tetap jaga sportivitas dan ketertiban berlalu lintas," ungkap Ahmad Shodiq, Senin, 2 Oktober 2023.

Kasus Kriminal di Tulungagung Tahun 2023 Menurun, Laka Lantas Meningkat

Ia menambahkan bahwa gelaran Turnamen Ansor Cup sudah terhenti beberapa kali. Lantaran, saat pandemi covid-19 turnamen ditiadakan selama tiga kali berturut-turut.

"Kalau kemarin tidak ada covid-19 mungkin sampai yang ke 21. Ini rutin kegiatan Ansor kalau tidak diadakan itu Ansor di Kecamatan Gondang seakan-akan tak mempunyai power," ungkapnya.

Kini Bitung Kondusif, Wali Kota: Jangan Sebarkan Video dan Foto Provokasi

Shodiq menjelaskan peserta tahun ini ada sebanyak 16 tim dengan rincian 14 dari desa dan 2 dari Banom atau Lembaga NU. GakSementara peserta umum, bukan hanya kader Banser atau Ansor di desa domisili.

Kendati peserta bebas, dalam melakukan koordinasi setiap kali Technical Meeting sampai pertandingan, pihaknya tetap melibatkan kader-kader GP Ansor Banser di tingkat ranting.

Halaman Selanjutnya
img_title