Belasan Anggota PWI Tulungagung Tingkatkan Kapasitas Jurnalistik Membaca Hasil Survei

Kajian Jurnalistik membaca survei Pilkada Tulungagung.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim –Belasan wartawan yang tergabung dalam anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulungagung sukses menghelat peningkatan kapasitas menghadapi Pilkada 2024. Dikemas lewat 'Kajian Jurnalistik: Membedah Hasil Survei dalam Pilkada Tulungagung'.

Eri Cahyadi Optimis Menang Mutlak Lawan Kotak Kosong di Pilkada Surabaya

Ketua PWI Tulungagung, Wiwieko Dharmaidiningrum menerangkan bahwa kegiatan peningkatan kapasitas ini berangkat dari sekarang ini masuk dalam tahapan Pilkada serentak. Jurnalis yang sehari-hari bekerja harus mengetahui dan bisa memposisikan diri sesuai kode etik jurnalistik.

"Melalui peningkatan kapasitas ini seluruh anggota PWI tulungagung dapat membaca hasil survei. Selain itu juga tetap menulis soal pilkada dengan benar dan akurat," ujar 

Wiwieko Dharmaidiningrum, Sabtu, 7 September 2024 di Ruang Nakula Sadewa, Barata Convention Hall, Tulungagung.

Eko menerangkan bahwa selain pemateri dari Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya Qudus Abdus Salam mengupas tentang hasil survei. Termasuk juga menghadirkan dari Bawaslu dan KPU Tulungagung.

Jelang Pilkada, PCNU Sumenep akan Nonaktifkan Pengurus yang Jadi Calon atau Tim Pemenangan

"Kami undang juga untuk mengupas tentang peran jurnalistik di Pilkada Tulungagung," paparnya.

Sementara, Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno mengatakan bahwa diskusi hari ini menarik karena berbicara tentang Pilkada. Sebab, sekarang sedang di berbicarakan semua kalangan baik di warung kopi dam lainnya calon idolanya.

Halaman Selanjutnya
img_title