Kongres Biasa Askab PSSI Gresik 2024, Agenda Pembinaan dan Keuangan

Ketua Askab PSSI Gresik Rofiqi di pimpin kongres tahunan.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Gresik menggelar Kongres Biasa/Tahunan di pendopo Kabupaten, Sabtu, 7 September 2024 dengan agenda membahas tentang pelaporan kegiatan dan pembinaan sekaligus keuangan dalam masa kerja satu tahun sejak tahun 2023 hingga tahun 2024.

Diduga Akibat Bakar Sampah, Pabrik Plastik di Gresik Terbakar

Ketua Askab PSSI Gresik, Rofiqi menyampaikan hasil-hasil yang telah dicapai dalam kongres biasa tahunan kali ini. Dengan kehadiran hampir 80 persen dari total 103 voter yang hadir, ia menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus atas kekompakan kinerja yang dicapai selama ini.

“Ini menunjukkan bahwa eksistensi PSSi dalam menjalankan program, kekompakan PSSI dengan pengurus sangat luar biasa,” katanya usai acara.

Dinkes Gresik - PWI Gelar Workshop Integrasi Layanan Primer, Optimalkan Peran Puskesmas

Ia juga tengah berfokus pada program terdekat Askab PSSI Gresik, yakni memasang target meraih gelar juara dalam pelaksanaan Porprov 2025 mendatang. Selain itu, upaya pembinaan juga tidak dilupakan, terutama melalui kompetisi Soeratin Usia 13 dan 15 yang akan menjadi prioritas bagi PSSI Kabupaten Gresik.

“Kemudian kita akan ikutkan klub Porprov ini untuk mengikuti kompetisi Persegres Putra di Liga 3 2024. Insyaallah di akhir tahun ini. Kemudian yang wajib kompetisi sebagai pembinaan adalah Soeratin usia 13 dan usia 15 yang menjadi kompetisi wajib yang harus diputar oleh PSSI Kabupaten Gresik,” jelas Rofiqi.

Genjot Pertanian Jatim, Pasangan Luman Jamin Petani Sejahtera Merata

Kehadiran pembina yang terlibat dalam kongres ini menurut Rofiqi sangat berarti, karena mereka adalah garda terdepan dalam mendukung peningkatan prestasi sepakbola di Gresik.

“Alhamdulillah tadi dihadiri oleh sekian Ppembina yang di antara pembina itu menjadi bapak asuh manager Porprov dan ada juga pembina yang terlibat untuk di pembinaan memutar kompetisi usia 10 dan usia 12 tahun,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title