Bacagub Jatim Luluk Optimis Jatim Bisa Naik Kelas Jadi Provinsi Bertaraf Dunia

Luluk Nur Hamidah optimis bahwa Jatim bisa naik kelas.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Bakal Calon Gubernur Jawa Timur yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luluk Nur Hamidah yakin dan optimis bahwa Jatim bisa naik kelas menjadi provinsi bertaraf internasional. 

Keoptimisan Luluk itu bukan sekadar banyolan belaka. Dikatakan, Jatim memiliki modal besar untuk menjadi salah satu provinsi bergengsi di kancah internasional. 

Dimulai dari sejarah, Jatim kaya akan sejarah dan kebudayaan yang tidak dimiliki oleh provinsi-provinsi lain. Fakta-fakta tersebut merupakan tantangan memacu semangat bagaimana kejayaan yang dulu pernah diraih dapat terulang kembali. 

Ning Luluk Ingatkan PPDI Soal Siapa Pejuang UU Desa

"Bagaimana menjadikan sejarah Jawa Timur yang sudah sangat besar sejak di era, entah itu Empu Sendok, Mojopahit, Airlangga dan lain lain. Kita bisa melesat menjadi provinsi yang kelas dunia itu tantangan kita hari," kata Luluk Konferwil PW Fatayat NU Jatim di Surabaya, Sabtu, 7 September 2024. 

Tidak hanya cukup dari fakta sejarah, anggota DPR RI yang dikenal sebagai aktivis perempuan dan anak ini juga menjelaskan bahwa Jatim memiliki potensi-potensi alam yang begitu besar. Fasilitas bertaraf internasional sudah tersedia di Jatim. 

PKB Jatim Mulai Panaskan Mesin Politik untuk Menangkan Luluk-Lukman di Pilgub Jatim

Ketersediaan infrastruktur yang ada menjadi kekuatan dasar untuk mencapai provinsi dunia, dan hal itu bukan suatu hal yang mustahil bagi Jatim untuk diwujudkan. 

"Kita punya pelabuhan internasional, ya kita punya perbatasan dengan samudra india. Kita juga punya bandara internasional kedua terbesar setelah Jakarta. Kita juga berdekatan dengan bandara-bandara penyangga yang lain, yang kita punya," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title