Mahdfud MD Akui Bertemu Megawati, Ada Rumor akan Dipasangkan dengan Ganjar Pranowo

Menko Polhukam Mahfud MD
Sumber :
  • ISTIMEWA

Jakarta, VIVA Jatim – Menteri Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menjawab rumor atau spekulasi politik bahwa Megawati meawarkannya menjadi pendamping Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden pada pemilu 2024.

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

Ia membantah secara blak-blakan bahwa pertemuannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk membahas tentang ideologi dan konstitusi.

"Bahas bermacam-macam, karena ... beliau Kepala Pengarah BPIP, saya Menkopolhukam, itu ada kaitannya antara ideologi dan konstitusi," kata Mahfud MD kepada wartawan di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, dikutip dari VIVA, Selasa, 3 Oktober 2023. 

Soal Foto Bersama Dasco Gerindra, Cak Imin: Tak Ada Makna Tersembunyi, Hanya Aktifitas Biasa

Megawati, katanya, tak akan membicarakan masalah politik praktis di tempat dan waktu yang tak tepat. Lagi pula, kalau Megawati mau membicarakan hal itu, dialah yang akan menentukan jadwalnya.

"Oh, ndak ada [tawaran cawapres], masa nawarin cawapres di tempat begitu. Kan nanti urusan Bu Mega yang akan menentukan. Biar itu berkembang sesuai dengan perkembangan politik kita dan mengarah ke jadwalnya nanti yang akan datang," katanya.

Cak Imin Upload Foto dengan Dasco Gerindra, Ada Apa?

Pertemuan tersebut, katanya, merupakan pertemuan yang biasa ia lakukan ketika menjabat sebagai Menkopolhukam. Ia juga mengaku kerap bertemu dengan teknokrat hingga petinggi partai politik, misalnya dengan Ketua Mahkamah Konstitusi, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, termasuk Megawati.

Kabar pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Mahfud MD diungkapkan Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy. Selain Mahfud MD, Rommy juga membeberkan bahwa Megawati sudah bicara empat mata dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Halaman Selanjutnya
img_title