Ratusan Warga Sampang Doakan Gibran bisa Menjadi Pemimpin Bangsa

Ratusan warga Sampang doakan Gibran
Sumber :
  • Viva Jatim/Mokhamad Dofir

Sampang, VIVA Jatim – Sekitar 350 warga Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang mendoakan Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Joko Widodo, menjadi pemimpin bangsa. Doa itu dipanjatkan disela istighosah bersama yang digelar pada Sabtu, 7 Oktober 2023 malam.

Presiden Jokowi Ajak CEO Microsoft Kembangkan Teknologi AI dan Pusat Riset di IKN

Imam Ghozali, salah seorang tokoh masyarakat setempat mengatakan, istighosah dan doa bersama itu dilakukan untuk bermunajat kepada Allah SWT, meminta supaya Gibran, yang saat ini menjabat sebagai Walikota Solo, bisa menjadi pemimpin bangsa.

Menurutnya, Gibran merupakan salah satu pemimpin muda yang amanah. Dia berharap Gibran diberkahi kesehatan sehingga suatu saat bisa memimpin bangsa.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

"Semoga diberikan kekuatan dan kesehatan agar bisa menjadi calon pemimpin bangsa ini yang lebih maju lagi dan menjadikan masyarakat Indonesia makin makmur serta sejahtera," ujar Ghazali.

Selain mendoakan Gibran, warga Camplong juga meminta kepada Sang Khalik agar pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 berjalan aman dan lancar. Serta berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara.

Open House di Istana Negara, Potret Busana Iriana Jokowi Curi Perhatian

"Karena sebentar lagi, kita akan memasuki tahun politik. Semoga negara Indonesia dijaga oleh Allah SWT, (pelaksanaannya) aman tidak ada konflik apapun," lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, salah satu warga, M Anwar juga menyampaikan hal yang sama. Ia mengakui bahwa Gibran merupakan pemuda Indonesia yang inovatif yang dinilai mampu membangun Kota Solo lebih maju.

Halaman Selanjutnya
img_title