Anak DPR Pembunuh DSA Peragakan 41 Adegan Saat Rekonstruksi di TKP

Anak DPR Pembunuh DSA Peragakan 41 Adegann
Sumber :
  • Mukhammad Dhofir /Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Tersangka kasus penganiayaan berujung kematian, GRT (31) memeragakan 41 adegan dalam rekonstruksi yang berlangsung di sekitaran tempat kejadian perkara, Selasa 10 Oktober 2023.

Santri Pesantren di Lamongan Diduga Dianiaya Teman, Tangan-kaki Diikat Lalu Dibanting

Wakil Kepala Satuan Reserse Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kompol Teguh Setiawan menjelaskan, rekonstruksi dilakukan untuk mengungkap kejadian apa saja yang dilakukan pelaku bersama korban, DSA, perempuan asal Sukabumi, Jawa Barat, pada hari Selasa dan Rabu tanggal 3 sampai 4 Oktober 2023.

"Kita temukan fakta baru pada saat di blackhole maupun pada saat yang bersangkutan mengendarai mobil hingga terlindas oleh mobil tersangka," ujar Teguh di hadapan awak media.

Geger Kondom Berserakan di RTH Tubagus Angke Jakarta, Patroli Digencarkan

Namun Teguh belum bisa mengungkapkan fakta apa saja yang ditemukan itu ke publik. Sebab paska rekonstruksi, pihaknya bakal melanjutkan ke tahap gelar perkara. Ia menjelaskan sejumlah tahapan proses hukum memang sedang dilakukan polisi untuk menentukan nasib GRT ke depan.

Termasuk upaya untuk membuktikan perbuatan tersangka apakah mengandung pelanggaran dalam Pasal 348 tentang pembunuhan. Sebab sebelumnya, tersangka GRT hanya dijerat Pasal 351 Ayat 3 KUHP dan 359 KUHP tentang penganiayaan dan kelalaian hingga menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.

Siswi SD di Lamongan Meninggal Diduga karena Dibully, Ortunya Lapor Polisi

Teguh melanjutkan, dalam rekonstruksi hari ini pihak kepolisian juga mendatangkan dua kuasa hukum dari tersangka maupun korban. Tujuannya agar proses rekonstruksi bisa dinilai transparan.

"Jadi tidak ada yang kami tutupi. Karena kami betul-betul untuk mencari fakta-fakta sesuai kejadian yang dialami oleh tersangka dan didukung alat bukti lain dan petunjuk dari cctv yang ada di tempat kejadian," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title