Upacara HUT Jawa Timur ke 78 Jadi Momen Khofifah-Emil Pamit

Gubernur Khofifah dalam Peringatan HUT ke-78 Pemprov Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Peringatan HUT ke-78 Pemprov Jatim menjadi momen bersejarah bagi  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Pasalnya, tak lama ia harus mengakhiri masa jabatannya. 

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Ia pun berpamitan, dengan memanggil Wakilnya Emil Elestianto Dardak saat memimpin upacara. Diketahui, Khofifah-Emil akan mengakhiri masa jabatannya pada Desember 2023, genap lima tahun memimpin. 

"Hari ini adalah HUT kelima kalinya kami hadir sebagai gubernur dan wakil gubernur Jatim. Artinya untuk periode ini, untuk periode ini kami akan berpamit pada panjenengan (Anda) semua warga Jatim yang luar biasa," ucap Khofifah pada Kamis 12 Oktober 2023.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Banyak hal selain prestasi yang disampaikan Khofifah dalam pidatonya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda dan warga Jatim yang ikut serta membantu pemerintah membangun Jawa Timur. 

"Mudah-mudahan apa yang kita capai dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Jatim dan apa yang belum kami maksimalkan capaiannya kami, saya dan Pak Wagub mohon maaf," jelasnya. 

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

Ia juga mengajak, apa yang telah dibangun oleh pemerintah agar tetap dijaga secara bersama.

"Kami mencintai penjenengan semua, panjenengan menerima kami seperti saudara. Mudah-mudahan seluruh sustainable di Jatim dapat kita jaga dan kita kembangkan bersama," pungkasnya.